Home Berita Belajar Penerapan Smart City, Menantu Jokowi Sambangi Pemkot Tangsel

Belajar Penerapan Smart City, Menantu Jokowi Sambangi Pemkot Tangsel

0

Menantu Presiden Jokowi yang juga Walikota Medan Bobby Nasution mengunjungi Pemkot Tangsel untuk mempelajari penerapan “smart city” melalui program Kerjasama Antar Daerah (KSAD) berbagai bidang.

Hal itu dikatakan Walikota Medan Bobby Nasution kepada awak media usai melakukan pertemuan dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Selasa (20/4/2021).

“Tujuan saya ke Pemkot Tangsel untuk mempelajari penerapan Smart City yang sudah dilakukan oleh senior-senior saya,”kata Bobby.

Suami dari Kahiyang Ayu ini mengatakan, smart city tidak hanya teknologi tetapi juga non teknologi. Untuk itu, penerapan smart city tidak bisa serta merta langsung secara keseluruhan tetapi bertahap serta memerlukan sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait.

“Jadi, Medan hari ini belajar penerapan smart city darimana dimulainya, kapan tahapannya, teknis seperti apa dan bagaimana penggunaan digitalisasi itu, maknanya harus mempermudah, harus mempercepat segala urusan terfokus untuk mempermudah masyarakat,” ujarnya.

Bobby juga menuturkan, selain belajar penerapan Smart City, kunjungan ini juga sebagai silaturahmi, apalagi mulai hari ini merupakan hari terakhir masa jabatan Airin Rachmi Diany sebagai Walikota Tangsel.

” Ya kunjungan ini sebagai silaturahmi. Apalagi hari ini hari terakhir bu Airin menjabat,” ungkapnya. (Ded)