Home Berita Diusulkan di Musrembang Namun Tak Terealisasi, Jalan Ponpes Ashanussiah Ciliang Dibangun Dari Donatur

Diusulkan di Musrembang Namun Tak Terealisasi, Jalan Ponpes Ashanussiah Ciliang Dibangun Dari Donatur

0

Jalan menuju Pondok Pesantre Ashanussiah pimpinan Almarhum KH.Abi Lala, Kampung Ciliang, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karang Tanjung, akhirnya telah dibangun oleh donatur dan swadaya yang merupakan berkah di bulan ramadhan tahun 1442 Hizriyah. Padahal, masyarakat sekitar sudah beberapa kali mengusulkan akses jalan tersebut ke Pemkab Pandeglang, namun hingga kini tidak pernah terealisasi.

“Ya syukur alhamdulillah jalan menuju Ponpes ini telah dibangun dengan hati yang tulus pak H Emus yang memang sudah niatannya semenjak masih ada Almarhum Abi waktu itu, dan memang sudah beberapa kali diusulkan, direncanakan dibangun pada tahun 20016 bah 2008 lalu pembangunan jalan sepanjang 500 meter. Ini berkah ramadhan dan rizki yang Allah berikan pada donatur yang telah membangun jalan ini.” tutur Ustad Ahmad Wirasudira selaku Pimpinan Ponpes Ashanussiah Ciliang, Kadimerak Pandeglang kepada media, Selasa (20/04/21)

Menurut Ustad Wira, sebelumnya juga banyak yang menjanjikan akan membangun jalan menuju komplek Ponpes tersebut.”Namun memang belum ada izin Allah termasuk rencana yang diusulkan dari pemerintah kita lebih utamakan terlebih dahulu jalan ke masyarakat. Kalau pak h emus niatannya saat almarhum Abi yang pada ramadhan ini baru dikabulkan.” kata Ustad Wira singkat.

Sementara Ketua RW 01 Kp Kadumerak, Kecamatan Karang Tanjung, A Wahyudin, S.Pd pada saat meninjau lokasi yang sedang dalam proses pembangunan jalan menuju Ponpes tersebut melalui hotmix mengaku sangat mengapreasi dan berterima kasih pada salah seorang tokoh yakni H E Mustagfirin yang sepengetahuannya sebagai Ketua Organda Banten telah merealisasikan pembangunan jalan lingkungan ke wilayahnya yang sebelumnya telah diusulkan melalui musrebang kecamatan pada tahun 2021 dan rencananya 2022 kalau disetujui dapat direalisasikan oleh Pemkab Pandeglang.

“Tetapi syukur Alhamdulillah jalan menuju Ponpes Ashanussiah telah dibangunkan oleh Pak H Emus, kami atas nama warga berterima kasih dan semoga dapat menjadikan contoh buat kita sebagai ladang amal dan pahala kelak.” kata A Wahyudin singkat. (Den)