Home Berita Buka Bioskop Seluruh Tangsel, Pilar Nobar Bersama OPD di Bintaro X Change

Buka Bioskop Seluruh Tangsel, Pilar Nobar Bersama OPD di Bintaro X Change

0

Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ikhsan membuka sembilan bioskop di seluruh wilayah Kota Tangsel.

Cinema XXI Bintaro X Change menjadi pilot project percobaan pembukaan operasional bioskop yang sebelumnya tutup lantaran merebaknya jumlah penderita covid 19.

Sambil menyempatkan nonton bareng bersama para organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk satuan tugas covid -19, ia berharap pelaku usaha untuk berkomitmen menerapkan protokol kesehatan.

“Saya minta pelaku usaha dan masyarakat untuk konsisten terapkan prokes. Saya liat tadi disini sudah bagus, antrian, pesanan tiket secara online, dan untuk belanja snack juga sudah non tunai. Saya berharap langkah ini tidak menimbulkan cluster baru penyebaran covid, namun berdampak kepada peningkatan ekonomi,” kata Pilar, Selasa (27/4/2021).

Sementara itu, Salsabila, salah satu karyawan XX1 Bintaro mengaku ikut bergembira atas di bukanya bioskop tempat ia bekerja. Karena sewaktu ia baru mulai bekerja, covid 19 sempat merajalela di wilayah Tangsel dan membuat Tangsel menjadi zona merah.

“Saya seneng. Bisa kerja lagi. Karena pas baru di terima kerja ada covid. Saya udah setahun kerja disini dan sekarang baru mulai lagi,” ungkapnya

Ketika di tanya gaji, Salsabila sambil malu-malu mengatakan, saat ia bekerja di bioskop XX1 Bintaro dirinya mengaku tidak mendapatkan gaji.

“Waktu itu sempat dapet gaji, eh kesininya ga dapet. Yah mau gimana lagi,” papar Salsabila warga Ciputat, Tangerang Selatan.

Menerapkan prokes yang di anjurkan, dari posisi pemesanan tiket, toilet, posisi duduk para pengunjung, hingga pendaftaran melalui barcode di percaya mampu meyakinkan pemerintah daerah bahwa bioskop yang ada di Tangsel layak di operasikan kembali demi meningkatkan roda perekonomian. (Adt)