Home Berita Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga Sidamukti Hangus Terbakar

Akibat Konsleting Listrik, Satu Rumah Warga Sidamukti Hangus Terbakar

0

Satu rumah semi permanen milik Juwita (60) warga Kampung Ciekek Sidamukti Rt 01/Rw 11, Kelurahan Keraton, Kecamatan Majasari hangus dilalap si jago merah, Rabu (05/05/21) sekitar pukul 22.30 Wib. Beruntung dalam musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Dari informasi yang diperoleh kebakaran yang menghanguskan 1 rumah itu terjadi akibat dari konsleting listrik atau arus pendek dengan begitu cepat membesar.

“Betul tadi telah terjadi kebakaran dari laporan masyarakat dan kita langsung datang ke lokasi kejadian dengan 1 unit damkar diturunkan.” ungkap salah seorang petugas Dalops Tim Reaksi Cepat pada BPBD Pandeglang kepada media, Rabu (05/05/21).

Setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku dengan kobaran api, sekitar 1 jam kemudian api bisa dengan cepat dipadamkan agar tidak merabah ke rumah warga lainnya dengan berbagai cara oleh masyarakat yang dibantu dengan 1 unit pemadam kebakaran yang begitu cepat datang ke lokasi.

“Alhamdulillah dari musibah kebakaran itu tidak ada korban jiwa.” ungkap beberapa warga Keraton yang tidak mau disebutkan namanya ini.

Kanit Reskrim Polsek Pandeglang, Ipda Komarudin, SH membenarkan adanya musibah kebakaran itu. Namun dari kebakaran itu tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materi ditaksir mencapai Rp 30 juta berikut dengan 1 unit kendaraan motor hangus terbakar dalam kejadian kebakaran tersebut.

“Untuk dugaan sementara kebakaran yang terjadi itu disebabkan akibatan konsleting listrik. Petugas sedang berada dilapangan, dan dari keterangan beberapa saksi yang kita mintai keterangan. Dalam waktu kurang lebih setengah jam api dapat dipadamkan oleh masyarakat dan 1 unit Damkar dari BPBD Pandeglang.” kata Ipda Komarudin singkat, seraya menambahkan untuk info lebih jelasnya akan disampaikan lebih lanjut setelah mendapatkan data dari TKP tersebut. (Den)