Home Berita K3S Sepatan Gelar Ujian Semester Dengan Tetap Terapkan Prokes

K3S Sepatan Gelar Ujian Semester Dengan Tetap Terapkan Prokes

0

Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang menggelar ujian semester 2 (US) tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Dasar Swasta (SDS), untuk kelas 1 dan 2 dengan tatap muka dan kelas 3, 4 5 secara darling dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Rabu (2/6/2021).

Ketua K3S Kecamatan Sepatan Engkur Kurnia mengatakan, pelaksanaan ujian semester ini di fokuskan tatap muka untuk kelas 1 dan kelas 2, sedangkan Kelas 3, 4 dan 5 ujian semesternya secara darling atau di rumah. Selain itu, pihaknya juga menyediahkan tempat cuci tangan, cek suhu, memakai masker dan jaga jarak.

“Untuk ujian semester ini di bagi dua gelombang, kelas 1 masuk pukul 7.00-9.00 WIB dan kelas 2 masuk pukul 10.00-11.30 WIB. Kemudian protokol kesehatannya per kelas 20 siswa,” ujar Engkur Kurnia.

Engkur menyebut, kegiatan US ini sudah mendapat persetujuan dari satgas kecamatan, kegiatan ini juga sudah di laporkan ke bupati dan sekda. Sebelumnya mengadakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan penempatan di setiap ruangan kelas sudah di atur sedemikian rupa.

“Intinya kegiatan US ini untuk pembuktian layak tidak siswa karena selama ini siswa belajar lewat hand phone. Artinya disini kita bisa mengetahui mana anak yang bisa baca dan bisa menulis,” ungkapnya.

Engkur menambahkan, siswa yang mengikuti ujian ada sekitar 3800 siswa se-Kecamatan Sepatan dari 18 sekolah negeri dan 7 sekolah swasta.

“Jadi US sesuai arahan dari satgas, dinkes dan dinas pendidikan,” ucapnya.

Ia berharap belajar tatap muka di tahun pelajaran 2021-2022 sudah dilaksanakan. “Pasalnya siswa, wali murid dan guru sudah jenuh,” pungkasnya.(Sam)