Home Berita Meski Sudah divaksin, Dandim 0506/Tgr Ingatkan Agar Tetap Jalankan Prokes 5M 

Meski Sudah divaksin, Dandim 0506/Tgr Ingatkan Agar Tetap Jalankan Prokes 5M 

0

Komandan Kodim (Dandim) 0506/ Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, bersama jajaran Forkopimda Tangerang Selatan bekerjasama dengan Dinkes Tangsel melakukan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara dan  Sport Center Alam Sutera, Jalan Sutera Utama Kelurahan Pondok Jagung Timur Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Kemarin.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19, diikuti lebih kurang 2500 orang, dan melibatkan tenaga kesehatan dari 14 Puskesmas  yang berada di wilayah Tangerang Selatan, dengan jumlah 82 orang, baik dari tenaga medis maupun non medis.

Dandim 0506/Trs Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, menyampaikan, bahwa peserta vaksinasi sebelumnya harus lulus Screaning (Tensi normal, suhu tubuh normal, tidak ada keluhan sakit) sama dengan syarat vaksin lainya.

“Setiap peserta penerima Vaksin tidak ditemukan gejala klinis yang menonjol (Kondisi normal saja) setelah menerima vaksin. Selanjutnya, para peserta penerima Vaksin juga diberikan Surat Keterangan Vaksin.” terangnya.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka penanganan Covid -19 dan mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 dengan percepatan pencapaian vaksinasi khususnya di wilayah Kodim 0506/Tangerang.

Selain itu, sambung Dandim, untuk menjaga kelancaran pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga melibatkan pengamanan unsur TNI – Polri dan Security Perumahan untuk mengawasi dan mengingatkan peserta vaksinasi tetap agar menjalani protokol kesehatan 5M.

“Tentunya peran aktif serta adanya kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk mensukseskan program bersama demi mencegah terjadinya peningkatan Covid-19.  Diharapkan kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi harus tetap disiplin mematuhi  Protokol Kesehatan,” beber Dandim.

Hadir dikegiatan itu, Drs. H. Benyamin Davnie (Walikota Tangsel),  Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono (Dandim 0506/Tgr), AKBP Dr. Iman Imanuddin (Kapolres Tangsel), Kompol Lalu Hedwin Anggara (Wakapolres Tangsel), Mayor Kav Sutarto (Danramil 03/Serpong), Mayor Arh M. Nurjamil (Wadanyon Arhanud 1/PBC /1 Kostrad), Kompol Yudi Permadi (Kapolsek Serpong), Dr. Allin Hendalin Mahdaniar (Kadinkes Kota Tangsel), dan H. Bani Khosiatullah (Camat Serut). (MRZ)