Home Berita Ditengah Pandemi Covid-19 Human Initiative Targetkan 25.000 Penerima Kurban Dalam dan Luar...

Ditengah Pandemi Covid-19 Human Initiative Targetkan 25.000 Penerima Kurban Dalam dan Luar Negeri

0

Human Initiative (HI) menggelar launching Program Sebar Qurban dan Kick Off hasil kerjasama dengan Mitra Channel Payment Qurban Human Initiative 2021, Selasa siang (15/6/2021) di Kantor Pusat Human Initiative, di Depok, Jawa Barat.

Program ini sekaligus melanjutkan tradisi tiap tahunnya bagi Human Initiative yang telah berdiri dan mengabdi untuk masyarakat dalam 21 tahun lamanya.

Menurut Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati, dengan adanya program sebar Qurban tersebut, Human Initiative siap memfasilitasi bagi siapapun yang ingin berkurban ditengah Pandemi Covid-19.

“Tentunya dengan berbagai kemudahan transaksi pembayaran melalui kanal digital.Sehingga anda tetap bisa berkurban dengan aman, meski dirumah saja,” terang Tomy.

Ia mengatakan, pada tahun ini Human Initiative menggandeng Ustadz Hanan Attaki lagi untuk menjadi Duta Qurban Human Initiative 2021, untuk menyiarkan semangat ibadah Qurban kepada masyarakat luas.

Selain itu, katanya, Human Initiative juga menggandeng sebanyak 21 Mitra Channel Payment diantaranya bukalapak dan Bank Bukopin, untuk memudahkan masyarakat berkurban ditengah Pandemi Covid-19.

Ditengah kondisi Covid-19 yang jumlahnya meningkat akhir-akhir ini menjadi tantangan semua pihak untuk berani berkurban ditengah pandemi yang mana kondisi ekonomi sedang dalam kondisi yang sulit.

Prokes 5M menjadi standar kewajiban Human Initiative dalam bekerja, sehingga kelak tidak menimbulkan masalah baru saat pelaksanaan kurban.

“Tentu ‘kan tidak elok jika muncul cluster baru (Covid-19) dari berkurban,” ucap Tomy.

Sementara itu, Project Manager Human Initiative, Muhammad Miftahul Surur, menyampaikan bahwa target penerimaan Qurban 2021 ini adalah 25.000 pekurban yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

“Adapun yang menjadi kriteria wilayahnya yaitu daerah yang rentan bencana, wilayah 3T dan wilayah krisis kemanusiaan,” beber Surur.

Ia mengatakan, hewan kurban akan didistribusikan melalui 13 perwakilan kantor cabang Human Initiative didalam dan luar negeri.

Untuk diluar negeri, sambungnya, kurban akan difokuskan ke negara Palestina, Myanmar, Afrika, Urgqnda, Kenya, Somalia, Ethiopia, Bangladesh dan Tanzania.

Dalam pemotongan hewan kurban, pihaknya tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, embatasi mobilisasi dan interaksi).

Untuk harga hewan kurban berkisar antara Rp 1,6 juta hingga type khusus Rp 4,5 juta dari jenis hewan kambing hingga sapi di dalam dan luar negeri.

Untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah kurban, Human Initiative juga akan menyiapkan kanal transaksi yang dapat dijangkau masyarakat. Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi Qurban melalui sarana digital dengan mengunjungi website donasi Qurban yakni dengan mengklik solusipeduli.org/Qurban atau dapat menghubungi call center Human Initiative 021-87780015.(MRZ)