Home Berita PPSI Pandeglang Raih 8 Piala Pasanggiri 

PPSI Pandeglang Raih 8 Piala Pasanggiri 

0

Persatuan Pesilat Seluruh Indinsia (PPSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pandeglang berhasil membawa pulang 8 piala dalam ajang Pasanggiri Virtual yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSSI tahun 2021 pada bulan November lalu.

Ketua PPSI Pandeglang Defit Tanfidiyah mengatakan, dalam ajang ini PPSI Pandeglang mengirim sebanyak 30 peserta dari 11 kategori perlombaan yang digelar.

“Ini semua adalah anak-anak ibu bupati (Irna Narulita), semua kami persembahkan untuk Pandeglang,” kata Defit kepada Tangerangonline.id Sabtu (25/12/2021) malam.

Ia juga mengatakan, selain ajang tersebut PPSI Pandeglang juga berhasil menyabet juara pertama diajang serupa tingkat Jabotabek Banten di tahun 2021.

“Artinya selama tahun 2021 ini, kita berhasil memenangkan dua perlombaan yang digelar DPP PPSI,” katanya.

Ia juga menyebut, PPSI di Pandeglang kembali mulai aktif menggalakan berbagai kegiatan terhitung sejak tahun 2020 lalu. Saat ini tercatat sudah ada 26 PPSI tingkat kecamatan di Kabupaten Pandeglang.

“Sudah 20 tahun PPSI fakum, namun dalam setahun ini kami berhasil mencetak bibit unggul yang bisa memberikan kebanggan terhadap Pandeglang,” ujar Defit.

Berikut ini, 8 piala yang berhasil diraih oleh PPSI Pandeglang dalam ajang Pasanggiri Virtual DPP PPSI 2021, Juara 1 Pratama Rampak Dewasa Putri, Juara 2 Madya Tunggal Dewasa Putra, Juara II Pratama Rampak Anak Putra, Juara I Utama Tunggal remaja putri, juara I madya tunggal remaja Putra, Juara II Pratama Ijen Dewasa Putri, Juara III Madya Rampak Remaja Putra.

Bupati Pandeglang, Hj.Irna Narulita pada mengapresiasi dan menyambut gembira atas prestasi yang diraih para seni silat dari PPSI Pandeglang.”Saya selaku Bupati merasa terharu atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih oleh PPSI Pandeglang. Untuk itu, ibu bantu bagi seni silat yang berprestasi senilai Rp 15 juta semoga bermanfaat dan terus berprestasi,” kata Bupati Irna saat menerima para pengurus PPSI Pandeglang dan para pesilat yang berprestasi. (Den)