Home Berita Rumah dan Gedung Sekolah di Pandeglang Rusak Akibat Gempa 6.7 SR

Rumah dan Gedung Sekolah di Pandeglang Rusak Akibat Gempa 6.7 SR

0

Pasca gempa berkekuatan 6.7 SR yang terjadi Jumat (14/01/2022) pukul 16.05 WIB, banyak puluhan rumah dan gedung sekolah termasuk puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan rusak parah.

“Berdasarkan data sementara akibat gempa yang terjadi tadi sore, banyak puluhan rumah roboh yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Pandeglang. Dan yang terbesar ada di wilayah Kecamatan Sumur didekat titik pusat gempa Ujung Kulon,” ungkap Emil Salim selaku Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pandeglang, kepada tangerangonline.id, Jumat (14/01/2022).

Menurut Emil, ada 17 kecamatan yang mengalami kerusakan rumah dan pasilitas lainnya termsuk gedung sekolah juga puskesmas akibat terjadinya gempa tersebut, yaitu di Kecamatan Panimbang, Sumur, Cigeulis, Cikeusik, Cibaliung, Sukaresmi, Angsana, Pagelaran, Cimanggu, Munjul, Patia, Sindangresmi, Carita, Saketi, Bojong, Jiput dan Mandalawangi.

“Dari data yang kami terima untuk sementara kerusakan yang terparah di Kecamatan Sumur. Tim terus melakukan evakuasi dan pendataan di lapangan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” kata Emil.

Dikabarkan sebelumnya, gempa yang terjadi pada pukul 16.05 WIB berada di kedalaman 10 KM dan 52 KM dengan titik koordinat 7.01 LS-105.26 BT berada di Barat Daya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. (den)