Home Bandara Sat Lantas Polresta Bandara Soetta Survei Uji Laik Jalan Tol JKC

Sat Lantas Polresta Bandara Soetta Survei Uji Laik Jalan Tol JKC

0

Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Bandara Soekarno Hatta (Soetta) bersama instansi terkait melakukan survei uji layak fungsi terhadap rencana pengoperasian Ramp 7 Benda Junction Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran.

Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, survei dilakukan sebagai langkah untuk memastikan terpenuhinya aspek keselamatan dan manajemen lalu lintas, aspek sarana jalan, jembatan dan bangunan pelengkap, serta aspek operasi dan administrasi mengikuti ketentuan yang berlaku.

“Akses Jalan Tol tersebut akan digunakan untuk mencegah kemacetan yang berimbas sampai ke (kawasan) Bandara Soekarno Hatta serta mendukung melancarkan Kegiatan Negara yaitu Presidensi G-20 di Bandara Soekarno Hatta,” ujar Kompol Bambang AS, Rabu (26/10/2022).

Oleh karenanya, Bambang memberikan saran agar pihak terkait segera menyediakan sarana prasarana yang belum ada seperti pemasangan reflektor di antara pembatas beton yang memisahkan Ramp 6 dan 7.

Lalu, meninggikan tiang lampu flipflop agar lebih terlihat oleh pengguna jalan tol. Serta rambu di sisi kiri ruas jalan agar dibuat sistematis dengan mengedepankan digital media/VMS

“Jangan lupa untuk menambahkan akses CCTV di sepanjang lokasi yang dapat terkoneksi dengan Command Center Polresta Bandara Soekarno Hatta, untuk memberikan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan,” tutur Bambang.

Adapun pihak yang hadir dalam survei tersebut diantaranya, perwakilan Kementerian PUPR, Dirjen Bina Marga dan pihak operator Tol JKC. (Rmt)