Home Berita Warga Pandeglang Antusias Sambut Obor Porprov VI Banten 2022

Warga Pandeglang Antusias Sambut Obor Porprov VI Banten 2022

0

Kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 telah tiba di Kabupaten Pandeglang, Jumat (18/11/2022).

Kedatangan pawai kirab obor Porprov VI Banten dari Kota Serang ke Kabupaten Pandeglang disambut meriah oleh warga Pandeglang, antusiasme masyarakat Pandeglang terlihat jelas sepanjang jalan raya Serang – Pandeglang dan jalan ahmad yani masyarakat berbondong bondong memadati trotoar jalan hanya untuk menyambut dan melihat pawai obor Porprov Banten tersebut.

Muhammad Holik warga Desa Parumasan Kecamatan Cipeucang yang melihat arak-arakan pawai obor Porprov Banten menyampaikan apresiasi dan mempunyai harapan kepada Pemerintah daerah dan para atlet kontingen Pandeglang yang akan mengikuti kejuaraan Porprov Banten.

“Sebagai warga Pandeglang tentu saja harus menyambut baik kejuaraan Porprov Banten tahun 2022 ini, dengan harapan para atlet yang akan bertanding nanti mampu menampilkan performa terbaik serta mampu melahirkan prestasi yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Pandeglang,” katanya.

Ia menegaskan untuk melahirkan prestasi diajang Porprov, tentu saja para atlet harus memiliki kesiapan dan harus bekerja keras, dimana pada saat pelaksanaanya nanti, jangan gentar, tetap semangat dan junjung tinggi sportivitas olahraga, “tegasnya.

Menanggapi harapan dan keinginan masyarakat Pandeglang diajang Porprov tahun ini, Atlet e-sport cabor PUBG Refan memaklumi keinginan dan harapan masyarakat Pandeglang.

“Kami memaklumi harapan dan keinginan masyarakat, doakan saja kontingen Pandeglang yang berlaga diajang Porprov Banten ini bisa meraih prestasi,“ tuturnya.

Menurutnya, harapan masyarakat, harapan para atlet juga, oleh sebab itu dirinya bersama atlet-atlet yang lain akan berupaya seoptimal mungkin memenangkan perlombaan disetiap pertandingan dengan harapan meraih pundi-pundi emas diajang Porprov Banten,“ terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porprov VI Banten 2022 Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan Kabupaten Pandeglang mengikuti 30 cabor dari 52 cabang olahraga yang dipertandingkan diajang Porprov VI Banten 2022,“ kata Doni.

Adapun kata Doni, untuk jumlah kontingen Kabupaten Pandeglang yang mengikuti Porprov VI Banten 2022 berjumlah 527 orang, terdiri dari atlet putra 289 orang, atlet putri 120 orang, jumlah official sebanyak 118 orang,“ pungkasnya.

Hadir Pj.Kadiskominfo Pandeglang, Gunara, Sekdindikpora, Sutoto dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Pandeglang. Kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 dibawa oleh para atlit Kabupaten Pandeglang untuk dibawa ke Kabupaten Lebak diserahkan di Palwates Pandeglang-Rangkasbitung. (Den)