Beranda Berita Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Pondok Aren Gelar Operasi Cipta Kondisi Gabungan

Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polsek Pondok Aren Gelar Operasi Cipta Kondisi Gabungan

0

Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan (Tangsel), bersama Security JRP, menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) gabungan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Pondok Aren, Sabtu 16 September 2023 malam.

Operasi ini diawali denga Apel Gabungan Patroli Cipkon yang diikuti oleh 40 personel gabungan dari Polsek Pondok Aren dan Security JRP dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq.

“Setelah apel dilanjutkan patroli mobile dan menempati ploting di wilayah Pondok Aren,” terang Kompol Bambang AS.

“Sasaran operasi ini adalah senjata tajam, senjata api, bahan peledak, dan minuman keras sebagi antisipasi Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), tawuran, kejahatan jalanan, dan balap liar,” tambahnya.

Operasi dilakukan dengan menyusuri setiap area yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan. Petugas segera memberikan imbauan ketika melihat pemuda berkumpul di lewat tengah malam agar kembali ke rumah masing-masing.

“Selama operasi berlangsung, situasi aman dan terkendali,” lapor Kompol Bambang AS.

Mantan Kasatlantas Polresta Bandara Soekarno Hatta ini juga menegaskan pihaknya akan meningkatkan kegiatan-kegiatan semacam itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Pondok Aren.

“Karena keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi atau salus populi suprema lex esto,” katanya.