Beranda Bandara Perdana, BTW Berangkatkan 433 Jemaah Umrah Full Service Melalui Bandara Soetta

Perdana, BTW Berangkatkan 433 Jemaah Umrah Full Service Melalui Bandara Soetta

0
PT Bumi Tunggal Wisata (BTW) berangkatkan 433 jemaah umrah melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang Senin, 18 September 2023.

Penyelenggara Haji dan Umrah PT Bumi Tunggal Wisata (BTW) berangkatkan 433 jemaah umrah melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin, 18 September 2023. Penerbangan perdana jemaah umrah BTW ini menggunakan maskapai Lion Air Group.

Direktur Utama BTW, Haykal Syeh Al Jufri memastikan, kegiatan penyelenggaraan haji dan umrah yang dikelolanya saat ini adalah yang terjangkau dengan pelayanan full service.

Di mana, setiap jemaah umrah akan dilayani dengan maksimal mulai dari persiapan keberangkatan, pelayanan jemaah di pesawat, penerbangan langsung, pelayanan saat berada di kota Mekkah dan Madinah hingga kembali ke Indonesia.

“Hari ini PT BTW memberangkatkan jemaah umrah perdana menggunakan pesawat Lion Air. Umumnya kita penerbangan langsung atau direct flight dari Jakarta menuju Jeddah, (para jemaah) dapat makanan dua kali dan satu makanan ringan,” kata Haykal di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Senin (18/9/2023).

“Insya Allah seluruh jamaah umroh ini akan mendapatkan pelayanan ibadah dengan baik,” tambahnya.

Menurut Haykal, BTW menyediakan komponen pelayanan dan telah bekerjasama dengan perhotelan, pemandu perjalanan (tour guide) hingga penanganan (handling) di Tanah Suci.

“Kita full service karena dari grup kami menyediakan seluruh komponen atau elemen yang ada di umroh, salah satunya perusahan BTW atau bumi tunggal wisata merupakan perusahaan yang khusus menjadi conceler dari penerbangan atau full service sendiri, itu dari sistem company kami ada almadina grup yang menyiapkan hotel atau visa dan service lain seperti tour guide dan handling,” jelasnya.

Penyelenggara Haji dan Umrah PT Bumi Tunggal Wisata (BTW) berangkatkan 433 jemaah umrah melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Senin, 18 September 2023.

Pengusaha muda Indonesia, yang mengecap pendidikan di Islamic University of Madinah Arab Saudi ini mengaku sebelum dirinya membuka biro perjalanan haji dan umrah, telah menjalin kerjasama dengan biro perjalanan dan perhotelan di Arab Saudi.

“Sebelum kami membuka perjalanan haji dan umroh, kami terlebih dahulu melakukan kerjasama dengan maskapai penerbangan, salah satunya yang kami pilih adalah Lion Air Group,” kata Haykal.

“Di Arab Saudi sendiri, kami menggandeng sejumlah perusahaan angkutan dan perhotelan, untuk lebih memperlancar kegiatan perjalanan ibadah, baik umrah maupun haji,” sambungnya.

Pebisnis muda berumur 30 tahun ini mengungkapkan bahwa selama menjadi mahasiswa di Islamic University of Madinah, dirinya memanfaatkan waktu libur sebagai guide umrah dan haji serta memperhatikan apa saja yang harus dibenahi di dalamnya.

“PT BTW impian kita yang terwujud untuk membenahi biro perjalanan wisata khususnya umrah dan haji dengan pertumbuhan yang saat ini terus meningkat akan tetapi service atau pelayanannya semakin menurun, (itu) salah satu visi kami (yaitu membenahi),” jelas Haykal.

Adapun target PT BTW adalah memberangkatkan 2000 jemaah umrah setiap bulannya dari berbagai biro perjalanan (travel).

“Target dua ribu (jemaah) per bulan, hari ini dari tiga atau lima travel,” tuturnya.

Sementara itu Komisaris Utama BTW Abdul Rahman Hasan Aljufri berharap, biro penyelenggaraan haji dan umrah Bumi Tunggal Wisata menjadi lembaga yang amanah, dan lebih mengutamakan pada kepentingan umat. (Rmt)