Home Berita PDIP Tangsel Buka Penjaringan Pilkada 2024, Wanto: Tidak Ada Perlakuan Khusus ‘Bagi...

PDIP Tangsel Buka Penjaringan Pilkada 2024, Wanto: Tidak Ada Perlakuan Khusus ‘Bagi Pendaftar’

0
Penjaringan PDIP Tangsel
Foto : Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito menyerahkan formulir penjaringan Pilkada 2024 kepada Benyamin Davnie di Kantor DPC PDIP Kota Tangsel (22/4/2024$

Jelang Pilkada Tangsel 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel (bacawalkot).

Pendaftaran penjaringan tersebut dimulai hari ini tanggal 22 April 2024 hingga 30 April 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, penjaringan bacawalkot ini berdasarkan intruksi DPP dan DPD PDIP Banten agar secara serentak menggelar penjaringan dintingkat Kota/Kabupaten se Banten.

“Kita menginformasikan kepada publik melalui media sosial, pada wartawan dan sebagainya bahwa secara resmi DCP PDI Perjuangan Tangerang Selatan membuka pendaftaran penjaringan kepala daerah pada hari ini,” kata Wanto.

Penjaringan ini dibuka secara umum untuk semua kalangan baik dari tokoh agama, masayarakat, akademisi, politisi dan lainnya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Siapapun yang daftar baik tokoh eksternal atau tokoh internal itu semua nama -nama tersebut akan kami laporkan berjenjang kepada DPD Partai, kepada DPP Partai,” ucap Wanto.

Wanto juga merinci mekanisme penjaringan di PDIP. Tentunya dimulai dari pendaftaran, penyampaian visi-misi, wawancara dan survei seperti elektabilitas, popularitas dan sisi lainnya.

Ia pun juga menegaskan selama penjaringan tidak akan ada perlakuan khusus bagi pendaftar bacawalkot, terutama kader internal partai.

“Ya sebenarnya sama ya, tidak ada perlakuan khusius terhadap siapapun yang mendaftar di DPC PDI perjuangan Tangerang Selatan,” tegas Wanto.

Diketahui, hari pertama pembukaan penjaringan PDIP Kota Tangsel, Benyamin Davnie yang hadir pertama ke Kantor DPC PDIP Kota Tangsel untuk mengambil formulir pendaftaram bacawalkot Tangsel. (Edt)