Beranda Berita Pilar tanpa Benyamin Serahkan Formulir Penjaringan Pilkada ke PSI Tangsel

Pilar tanpa Benyamin Serahkan Formulir Penjaringan Pilkada ke PSI Tangsel

0

Pasangan petahana Benyamin-Pilar menyerahkan formulir penjaringan Pilkada ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (26/5/2024).

Penyerahan formulir langsung diberikan Pilar Saga Ichsan sebagai bakal calon Wakil Walikota Tangsel tanpa kehadiran Benyamin Davnie sebagai bakal calon Walikota Tangsel. Meski begitu, kehadiran Pilar ditemani pengurus Partai Golkar Kota Tangsel.

PSI Kota Tangsel merupakan partai ke-6 dimana pasangan Benyamin-Pilar mengikuti penjaringan melalui partai politik.

Pilar mengungkapkan, proses penjaringan adalah bentuk membangun komunikasi politik untuk bersama membicarakan dan membangun Kota Tangsel.

“Kita akui 6 partai politik yang membuka seleksi pendaftaran bakal calon, formulir pendaftarannya kita ambil dan ikuti prosesnya, itu salah satu bentuk rangkaian silaturahmi kita,” kata Pilar.

Diketahui, pasangan petahana saat ini telah menyerahkan formulir penjaringan ke-6 partai politik diantaranya, PDIP, PKB, PAN, Nasdem, Demokrat dan  PSI.

Sementara, Ketua PSI Kota Tangsel Andreas Ari R Nugroho mengungkapkan ketidakhadiran Benyamin Davnie lantaran sakit. Meski begitu dokumen pemberkasan dirinya telah dikuasakan.

“Ya pak Ben berhalangan sakit dan sudah diwakilkan oleh Bang Rahmat (pengurus Partai Golkar Tangsel). Secara dokumen yang kami terima ada (bakal calon) Walikota dan Wakil Walikota,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan penjaringan Pilkada Tangsel 2024 di PSI telah ditutup. Ia menyebutkan ada 6 pendaftar yang mengembalikan formulir penjaringan.

“Per hari ini iya (ditutup),” tandasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan validasi dan verifikasi berkas petahana beserta bakal calon lainnya.

“Bersyukur Bro Benyamin dan Bro Pilar bisa mengembalikan berkas ini, nantinya ini akan di falidasi dan verifikasi oleh tim Bappilu PSI Banten dan DPP PSI,” ungkapnya.

“Semoga tidak ada hambatan sekitar Agustus tuntas rekomendasi ini, dan itu sepenuhnya di keluarkan oleh DPP PSI,” pungkasnya. (Edt)