Beranda Bandara Idul Adha 1445H, Bandara Soetta Salurkan Bantuan Hewan Kurban Senilai Rp360 juta...

Idul Adha 1445H, Bandara Soetta Salurkan Bantuan Hewan Kurban Senilai Rp360 juta ke Warga Sekitar

0
PT Angkasa Pura II menyalurkan hewan kurban ke warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kembali menyalurkan bantuan hewan kurban di momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H. Sebanyak 23 ekor sapi dan 17 ekor kambing disalurkan ke berbagai wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Bantuan ini diberikan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Yayasan Bayt El-Samaa, sebagai bagian dari upaya bandara untuk memberikan manfaat sosial bagi komunitas sekitarnya.

Tradisi berbagi ini merupakan salah satu aspek penting dalam perayaan Idul Adha, di mana umat Islam di seluruh dunia menyembelih hewan kurban dan mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan.

Senior Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi mengatakan, melalui TJSL, Bandara Soekarno-Hatta telah mendistribusikan 12 ekor hewan kurban sapi ke 12 wilayah sekitar bandara dengan total anggaran sebesar Rp 360 juta.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar bandara di momen Hari Raya Idul Adha. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk selalu dekat dengan komunitas dan mendukung kesejahteraan mereka,” kata Holik pada Minggu (16/6/2024).

Bantuan ini diberikan secara langsung kepada warga di wilayah Benda, Pajang, Neglasari, Selapajang Raya, Kedaung Wetan, Belendung, Jurumudi, Dadap, Rawa Rengas, Rawa Burung, Bojong Renged dan Jati Mulya

“Dengan adanya bantuan hewan kurban ini, kami ingin menunjukkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya berperan sebagai fasilitas transportasi, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu masyarakat di sekitarnya,” ujar Holik.

Selain itu, bantuan juga diberikan oleh Bandara Soekarno-Hatta kepada Yayasan Bayt El Samaa yang disalurkan di Masjid Bandara Nurul Barkah. Bantuan tersebut berupa 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap bantuan yang kami berikan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Kami percaya bahwa melalui program ini, kita dapat mempererat hubungan baik antara bandara dan komunitas sekitarnya, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan,” tutur Holik. (Rmt)