Beranda Berita Gudang Oli dan Ban di Taman Tekno BSD Kebakaran, 10 Unit Damkar...

Gudang Oli dan Ban di Taman Tekno BSD Kebakaran, 10 Unit Damkar Dikerahkan

0
Foto: Petugas Damkar Kota Tangsel saat mendinginkan lokasi kebakaran gudang oli dan ban di Taman Tekno BSD

Gudang oli dan ban di Pergudangan Taman Tekno BSD terbakar. Kebakaran itu hingga saat ini masih dilakukan pendinginan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/9/2024).

Kepala Damkar Kota Tangsel, Ahmad Dohiri mengatakan, kebakaran terjadi pada waktu malam dini hari pukul 02.30 WIB hingga saat ini pukul 15.30 WIB pihaknya masih mengontrol lokasi kebarakan untuk memastikan tidak muncul api kembali.

“Karena sekarang masih proses pendinginan, tim juga masih disana,” katanya kepada redaksi ketika dihubungi melalui telepon WhatsApp pada Selasa (17/9/2024).

Ia mengungkapkan meski api besar telah dipadamkan, pihaknya masih menemui api menyala karena akses pemadaman yang terhalang bangunan.

“Masih ada api sedikit yang terkena reruntuhan gedungnya itu kan ketutup sama gedung, oli itu kan kemana-mana sama ban, jadi itu tidak terjangkau sama air kita, jadi itu masih nyala api,” ungkapnya.

Dalam kebakaran itu, pihak Damkar Tangsel disebutkan menerjunkan 10 unit mobil Dankar untuk proses memadamkan api di pergudangan tersebut.

“Ada 10 unit semua dari 7 pos kita turunin semua,” jelasnya.

Dohiri mengungkapkan, atas terjadinya kebakaran di pergudangan tersebut, pihaknya belum mencatat adanya korban jiwa. Namun ada petugas damkar yang sesak nafas.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, petugas kita ada yang sesak nafas tapi kan ada PMI, ada Dinkes,” tandasnya. (Red)