Berita
Atensi, Potensi, dan Nutrisi: Kunci Sukses Anak dalam Kampanye Morinaga
Dari Sepatu Roda hingga Olimpiade Matematika: Peran Orang Tua dalam Prestasi Anak
Setiap anak memiliki potensi luar biasa yang dapat berkembang dengan dukungan lingkungan yang tepat.
Namun, bagaimana orang tua dapat mengenali dan mengasah potensi tersebut sejak dini?
Kampanye Your Choice, Their Future dari Kalbe Nutritionals melalui Morinaga menyoroti peran penting orang tua dalam membentuk masa depan anak melalui perhatian, stimulasi, dan nutrisi yang tepat.
Pandemi sempat membatasi ruang gerak anak-anak, tetapi bagi Abqary Mahameru Safaraz, keterbatasan justru menjadi awal dari perjalanan luar biasa.
Di usia 4,5 tahun, sang ibu, Putri Indriyani, memperkenalkannya pada dunia sepatu roda sebagai cara untuk tetap aktif dan bahagia di tengah situasi sulit. Dari halaman rumah, Mahameru kini melaju di lintasan dunia.
Pada usia 8 tahun, ia telah meraih berbagai prestasi, termasuk Juara 1 dan 2 di The Fourth Speed Roller Skating Open 2024 di Tiongkok serta MVP dalam Jakarta Open International Championship 2023.
“Waktu itu saya hanya ingin Mahameru tetap aktif dan bahagia di masa sulit seperti pandemi, dengan bermain sepatu roda di halaman depan rumah. Tapi saya tahu, sebagai ibu, saya juga harus membekalinya dengan perhatian penuh dan nutrisi terbaik. Ternyata, semua itu menjadi fondasi keberhasilan dan prestasinya hari ini,” ujar Putri Indriyani, Selasa (17/6/2025).
Sementara itu, di Jakarta, Nicholas Oliver Timotius menapaki jalur yang berbeda. Sejak dini, rasa ingin tahunya terhadap matematika sangat besar.
Sang ibu, Verawaty Imelia, menyadari potensi tersebut dan memilih untuk mendampinginya secara aktif, baik secara emosional maupun nutrisi.
Hasilnya, Nicholas menjadi bintang muda di dunia olimpiade matematika dan meraih berbagai penghargaan, termasuk Silver Medalist IMSO 2024 di Tiongkok, Perfect Scorer di American Mathematics Olympiad, serta Gold Medalist dan Legend Award WMI 2024 di Malaysia.
“Saya percaya bahwa peran orang tua bukan hanya mendampingi, tapi juga memahami kebutuhan dan potensi anak sejak dini. Dalam proses itu, nutrisi memiliki peran yang sangat penting,” ujarnya.
“Morinaga menjadi pilihan kami untuk mendukung kebutuhan nutrisi Nicholas sehari-hari. Dengan perhatian yang konsisten dan dukungan lingkungan yang positif, saya melihat bagaimana Nicholas tumbuh menjadi bagian dari generasi platinum saat ini,” tutur Verawaty Imelia.
Kisah Mahameru dan Nicholas menegaskan bahwa setiap anak memiliki potensi yang dapat berkembang dengan dukungan yang tepat. Morinaga, melalui kampanye Your Choice, Their Future, mengajak orang tua untuk lebih sadar akan peran mereka dalam membentuk masa depan anak.
“Kami terinspirasi oleh semangat dan pengalaman dari para Bunda dari seluruh Indonesia. Mereka adalah bukti nyata bahwa keputusan-keputusan kecil yang dilakukan setiap harinya dengan kesadaran dan cinta bisa menciptakan dampak besar bagi anak-anak mereka. Nicholas dan Mahameru menjadi satu dari cerita yang kami dapatkan sepanjang kampanye ini. Harapannya, kami bisa terus menginspirasi lebih banyak lagi para Ibu di Indonesia,” ujar Kenty Novita Pratiwi, Senior Brand Manager Morinaga.
Melalui Komunitas Bunda Mori, Morinaga menyediakan ruang bagi para ibu untuk berbagi, belajar, dan tumbuh bersama.
Dengan pengalaman lebih dari 100 tahun dari Morinaga Research Centre di Jepang serta 40 tahun mendampingi jutaan ibu di Indonesia, Morinaga terus berinovasi untuk mendukung potensi terbaik anak melalui produk berkualitas tinggi dan edukasi berkelanjutan.
“Melalui kampanye Your Choice, Their Future, kami ingin kembali menegaskan bahwa setiap keputusan kecil yang diambil hari ini, dari pola asuh hingga pilihan nutrisi, bisa membentuk arah hidup anak di masa depan. Kampanye ini menjadi ajakan bagi semua orang tua untuk lebih sadar, lebih hadir, dan lebih percaya bahwa peran mereka sangat berarti. Karena satu pilihan Ibu hari ini, bisa membuka seribu prestasi di masa depan anak,” tutup Kenty. (Rmt)
