Home Berita Mahasiswa Politeknik Swadharma: Berwirausaha Sukses dengan Sadar Pajak

Mahasiswa Politeknik Swadharma: Berwirausaha Sukses dengan Sadar Pajak

0

Warga negara yang bijak, tentu taat pajak. Slogan sederhana itu patut menjadi pengingat bagi masyarakat, termasuk bagi para pelaku usaha. 

Namun dalam praktiknya banyak pelaku usaha terkendala dan merasa kebingungan dengan proses administrasi-birokrasi terkait perpajakan, sehingga menghambat para pelaku usaha untuk membayar pajak.

Atas alasan tersebut, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Politeknik Swadharma Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar seminar bertajuk “Cara Berwirausaha Sukses dengan Sadar Pajak” di Aula Kampus yang beralamat di Jl Pondok Cabe Raya No 36, Pamulang, Tangsel.

Yuliana Agustin selaku ketua pelaksana mengungkapkan, acara  berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 12-13 Februari 2016. “Selain seminar perpajakan dan kewirausahaan, juga menggelar hiburan berupa kontes pidato bahasa Inggris-Indonesia (Biligual), pentas musik, pameran makanan produk lokal, dan lomba tari saman,” paparnya kepada tangerangonline.id.

Hal selaras disampaikan oleh Feby Ayu Lestari, salah satu mahasiswi jurusan akuntansi. Ditambahkannya, agenda ini penting, khususnya bagi generasi muda dan bagi para pelaku usaha yang ingin berwirausaha dengan baik dan benar. “Dalam agenda ini, kita akan disuguhkan materi tentang cara pendaftaran badan usaha, penghitungan pajak badan usaha, serta tips bagaimana cara menjadi wirausaha sukses yang taat terhadap aturan pemerintah,” tuturnya.

Dia berharap, acara tersebut bisa membentuk generasi pemimpin dengan cara berwirausaha yang taat pajak serta mampu meningkatkan perekonomian.

Pihak panitia optimistis kegiatan berjalan optimal, karena dosen dan tenaga pengajar juga memberi respon positif terhadap kegiatan ini. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here