Home Berita Atlet Panahan Kota Tangerang Target Tiga Emas

Atlet Panahan Kota Tangerang Target Tiga Emas

0

Cabang Panahan Kota Tangerang yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar daerah (Popda) di Padeglang 16 Mei 2016 nanti, terus mengasah para atlet dengan menggelar tiga kali dalam satu Minggu di Lapangan Sukun, Kota Tangerang.

Dalam cabang panahan, Kota Tangerang mengikuti tiga kelas yang dipertandingkan ajang Popda yakni kelas Compound, kelas ronde recurve, kelas ronde nasional. Dengan mengikut sertakan 10 atlet seperti Azis Ikhsan Anwar, Ahmad Danvardi K, Alfayed Ksatria Djulianto, Karebet, Ksatria, Mina Umi Kulsum, Mega Puspitasari, Ranti Maulana Hidayat dan Pipit.

Pelatih panahan, Puri Saraswati mengatakan, dari tiga nomor yang dipertandingkan dirinya berharap bisa meraih medali dari nomor Compound. Dikarenakan di nomor ini masih dikuasai oleh Azis Ikhsan Anwar. Namun tidak menutup kemungkinan di nomor-nomor lainnya Kota Tangerang bisa meraih medali emas.

“Popda Tahun lalu kita hanya mampu meraih medali 1 emas, 2 Perak, 3 perunggu. Untuk tahun ini kami berharap bisa meraih hasil lebih baik dari tahun lalu minimal meraih tiga emas,” ungkapnya kepada tangerangonline.id, Rabu, (23/3/2016) saat menggelar latihan di lapangan Sukun, Kota Tangerang.

Puri menambahkan tahun ini dirinya mengikut sertakan atlet-atlet yang masih muda belia mulai dari SD, SMP dan SMA. Dengan demikian, target untuk mengulang tiga emas sangat realistis, dikarenakan meski menurunkan atlet masih duduk di bangku SD dan SMP namun kemampuan dalam konsentrasi sudah dibilang sangat baik.

“Terpenting kita harus menyiapkan tim panahan ini semaksimal mungkin, saat ini para atlet yang diturunkan sudah menunjukkan kemajuan sangat baik,” tandasnya. (ES)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here