Home Berita Sekolah Pembangunan Jaya Gelar Art Festival dan Fashion Show

Sekolah Pembangunan Jaya Gelar Art Festival dan Fashion Show

0

Sekolah Pembangunan Jaya (SPJ) yang merupakan sekolah unggulan yang berbasis Liberal Arts, Sustainable Eco Development, Enterpreneurship, dan Science mengadakan acara Art Festival dan PJ Creative Fashion Show di Bintaro X Change Mall.

Acara digelar SPJ itu ditujukan mendorong insan muda cerdas dalam menyalurkan bakatnya dan memadukan unsur seni tradisional dan modern.

Selain itu juga acara ini tidak hanya melibatkan siswa dari SPJ, tetapi juga melibatkan anak- anak dari luar. “Karena target peserta kita kan di luar SPJ, tapi kalau dari siswa kitanya ada yang mau ikut ya kita terima,” ujar Ketua Panitia Art Festival dan PJ Creative Fashion Show, Tri Rini kepada tangerangonline.id.

Art Festival dan PJ Creative Fashion Show ini dijadikan sebagai ajang kreasi yang melibatkan anak muda berbakat dari berbagai sekolah dengan tujuan untuk memunculkan talenta-talenta yang ada dalam setiap individu siswa pada khususnya, dan anak-anak insan pendidikan pada umumnya dengan menggagas proyek-proyek kreatif di tiap tahun.

Acara yang diadakan selama dua hari yaitu pada 30 April dan 1 Mei 2016 imeliputi berbagai macam kegiatan seperti Baby race (tingkat Kelompok Bermain), Lomba Fashion Show Busana Daerah (tingkat TK), Lomba Melukis Layang-Layang (tingkat SD), dan Lomba Menghias Kue (tingkat SMP). Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari SPJ sendiri seperti tari tradisional, paduan angklung, musik kontemporer dan modern dance.

img_2232

Kemudian juga terdapat lomba Fashion Show yang terdiri dari 3 kategori yaitu kategori peserta usia SD (tema Fairy Tales), SMP (tema Flowers), dan SMA (tema Elegant). Khusus lomba fashion show, peserta yang dilibatkan berasal dari perorangan atau perwakilan dari Agency Modelling Jakarta, Tangerang, dan Bogor.

Sekolah Pembangunan Jaya juga menyediakan hadiah menarik berupa uang tunai dan Trophy Pembangunan Jaya sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta lomba. Dengan diadakannya acara ini, Tri Rini berharap agar siswa semakin cerdas dan kreatif dalam menyalurkan bakatnya.(Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here