Home Berita Tim Juri Sekolah Sehat Nasional Datangi TK An-Nisaa dan UKS Pondok Aren

Tim Juri Sekolah Sehat Nasional Datangi TK An-Nisaa dan UKS Pondok Aren

0

Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional tahun 2016 memasuki tahap penilaian. Tim penilaian dari provinsi Banten dan Nasional mendatangi sekolah An-Nisaa di Jalan Raden Fatah, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Tidak hanya sekolah, tim juri juga mendatangi sekretariat UKS di wilayah kantor Kecamatan Pondok Aren, Perigi Baru, Pondok Aren.

Kabid Promkes Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Iin Sofiawati mengatakan Penilaian Lomba Sekolah Sehat ini telah melewati penilaian mulai dari Tingkat Kecamatan, Tingkat Propinsi Banten dan Tingkat Nasional.

“Kita penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional yang merupakan juara satu Tingkat Provinsi Banten yang mewakili Provinsi Banten maju ke Tingkat Nasional yang sudah melewati penilaian,” ujar Iin Sofiawaty.

Tim penilaian yang terdiri dari 12 orang diantaranya 5 orang dari tim penilaian provinsi Banten dan 7 orang dari tim penilaian Nasional ini menilai dengan berbagai kategori yaitu Kebersihan dan Ventilasi ruangan, Perlengkapan ruang UKS, Kantin Sekolah, Kamar Mandi dan WC, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, Pembinaan lingkungan, dan Kerjasama UKS dengan Komite.

Ketua UKS Kecamatan Pondok Aren, I Gusti Ayu Rai Ratih mengatakan, tujuannya adalah untuk terus meningkatkan kepedulian kesehatan sejak dini.

“Anak- anak itu sudah dididik tentang berprilaku hidup sehat, minimal dia mengenal dulu tentang kesehatan dirinya sendiri sehingga bisa melekat hinga dia dewasa,” ujar Ayu yang juga merupakan kepala Puskesmas Pondok Aren.

Rombongan tim penilaian dipimpin oleh Jhoni AJ selaku Bapeda Provinsi Banten ini melakukan penilaiannya di dua titik yaitu di sekolah An-Nisaa yang tiba pukul 09.30 WIB dan di sekretariat UKS pukul 11.30 WIB. Para rombongan tim penilaian ini disambut Walikota yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan, Suharno, Kepala Dinas Pendidikan, Mathodah, Kabib Prokes, Iin Sofiawati, Plt Camat Pondok Aren, Makum Sagita, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Indra Ranudikarta, Danramil 19 Pondok Aren, Kapten Didik Wahyudi, Dan para Kepala Puskesmas se-Pondok Aren.

Dengan dilakukannya penilaian tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel, Mathodah berharap bisa mendapat prestasi terbaik serta mewakili Provinsi Banten dalam lomba penilaian LSS Tingkat Nasional

“Harapannya mudah-mudahan kita dapat juara karena kita setiap tahun selalu saja dapat dan menjadi motivasi sekolah-sekolah lain agar kedepan bagian Tk, SD, SMP dan SMA/SMK untuk ikut, dan berharap selalu juara,” ujar Mathoda.

Kemudian Kabib Prokes, Iin Sofiawati juga berharap agar anak- anak bisa membiasakan dirinya untuk selalu hidup sehat.

“Harapannya juara satu dan bukan sebatas juara ya, tapi yang kita harapkan adalah habit kebiasaan anak-anak untuk berprilaku hidup bersih dan sehat di sekolahannya,” ujar Iin. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here