Home Berita Baby Lobster Senilai Rp 1,2 M Diamankan Balai Karantina Soetta

Baby Lobster Senilai Rp 1,2 M Diamankan Balai Karantina Soetta

0
Baby Lobster.

Sebanyak 31.732 ekor baby Lobster diamankan oleh petugas Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Sedianya, puluhan ribu bayi Lobster yang diamankan tersebut rencananya diseludupkan ke Vietnam.

Kepala BKIPM Bandara Soetta, Siti Chadidjah mengatakan, baby Lobster tersebut diamankan oleh petugas di wilayah Dadap, Tangerang pada Jumat (3/6/2016) lalu.

“Pada Jumat lalu petugas kami mengamakan baby lobster tersebut di daerah Dadap, Tangerang. Bayi lobster tersebut disembunyikan di dalam kantong berisi air dan oksigen dan dimasukkan ke dalam koper,” katanya kepada tangerangonline.id, Rabu (08/6/2016).

Setelah diamankan sambung Siti, pada hari yang sama anakan Lobster tersebut langsung dibawa ke Pangandaran, Jawa Barat untuk dikembalikan ke habitat aslinya.

Menurut Siti, baby Lobster dengan estimasi senilai kurang lebih Rp 1,2 Milyar itu akan diekspor keluar negeri dengan tujuan Vietnam melalui Singapura.

“Itu kan 31.732 ekor ya, tinggal dikalikan dengan Rp 40 ribu per ekornya. Lobsternya mau diseludupkan ke Vietnam melalui Singapura,” ungkapnya.

Ia mengaku, pengungkapan upaya penyeludupan baby Lobster itu, pihaknya bekerjasama dengan Bareskrim Mabes Polri.

“Kita meminta dukungan untuk pengamanan dari Bareskrim Mabes Polri, namun info awalnya dari BKIPM Soekarno-Hatta,” bebernya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here