Home Agenda Pengelola Kawasan Bintaro Santuni Anak Yatim

Pengelola Kawasan Bintaro Santuni Anak Yatim

0

Pengelola Kawasan Bintaro (PKB) melakukan santunan dan buka puasa bersama 45 anak yatim, Jumat (17/6/2016) di Bintaro Trade Centre, Sektor 9, Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh PKB setiap bulan Ramadan. Sedangkan yatim yang datang pada kegiatan tersebut merupakan anak yatim dari pekerja kebersihan lingkungan, anak yatim yang ada di sekitar wilayah Bintaro, dan anak yatim dari binaan PKB yang memang rutin setiap bulan mereka santuni.

Jumlah anak yatim yang mereka santunipun bertambah dibandingkan tahun kemarin. Tahun kemarin menyantuni 30 anak yatim tapi, tahun sekarang bertambah hingga 45 anak yatim.

Winarso, Humas Pengelola Kawasan Bintaro mengatakan terdapat 100 anak yatim atau anak asuh binaan PKB yang rutin mereka santuni setiap bulannya.

“Jadi kita setiap bulan itu membantu biaya pendidikan dengan kisaran yang beda- beda dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Selain mengundang 45 anak yatim, PKB juga mengundang Ustadz Rahmatullah dari Peninggilan, Ciledug untuk mengisi siraman rohani yang merupakan salah rangkaian acara pada kegiatan.

Winarso juga menjelaskan target anak yatim yang ingin disantuni itu ratusan orang tapi karena kurangnya persiapan jadi mereka hanya menyantuni 45 anak.

“Pengennya sih yang kita santuni semakin banyak, tapi bukan 40 atau 45 orang, kalau bisa ratusan orang tapi karena keterbatasan dalam segala hal seperti waktu persiapan makanya kita hanya bisa memersiapkan seadanya saja,” jelasnya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here