Home Berita Satpol PP Kembali Tertibkan PKL Pasar Ciputat

Satpol PP Kembali Tertibkan PKL Pasar Ciputat

0

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Ciputat, Jalan Aria Putera dan Jalan Dewi Sartika, Kamis (14/07/2016).

Komandan regu 10 piket Pasar Ciputat, Firmansyah mengatakan, operasi yang dilakukan Satpol PP Kota Tangsel dalam rangka penertiban pasca Lebaran, karena beberapa PKL mulai menjamur lagi.

“Penertiban ini dilakukan karena beberapa pedagang kaki lima kembali berdagang di bahu jalan pasca idul fitri ini,” kata Firmansyah.

Prana Jaya, Kasie Sarana Umum Satpol PP Tangsel juga menjelaskan, dalam penertiban ini mengerahkan kurang lebih 120 personil dan dilaksanakan juga piket pasar yang dilakukan dalam 2 shift pagi dan siang yang masing-masing shift berkekuatan 1 regu yang terdiri dari 12 personil yang bertujuan untuk mengendalikan dan mejaga agar pedagang kaki lima tidak kembali berdagang di bahu jalan.

“Kami menyiapkan dua shift pagi dan siang untuk berjaga-jaga agar tidak ada lagi PKL yang bandel, berdagang di pinggir pasar Ciputat dan penjagaan ini dimulai pagi sampai sore hari,” ujarnya.

Dilain sisi, Yanto, pengendara yang melintasi pasar Ciputat menyayangkan beberapa tukang ojek yang mangkal malah membuat suasana di pasar Ciputat terlihat semrawut lantaran tukang ojek menjamur tidak teratur, sudah menjadi kewajiban Dishubkominfo Kota Tangsel untuk mengatur perparkiran yang ada di Pasar Ciputat.

“Satpol PP dah turun dan Dinas Kebersihan melakukan penertiban PKL, tapi sayang tukang ojek jadi semrawut, seharusnya Dishub juga turun agar sekalian tertib nih pasar Ciputat,” ujar Yanto saat ditemui tangerangonline.id. (Har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here