Home Agenda Bupati Ajak Waspada Cara Baru Peredaran Narkoba

Bupati Ajak Waspada Cara Baru Peredaran Narkoba

0

Pemerintah Kabupaten Tangerang mengadakan penyuluhan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tingkat Kabupaten di Lapangan Puspemkab, Tigaraksa, Rabu (27/7/2016). Dalam penyuluhan narkotika, HANI dijadikan sebagai momentum untuk kembali menyadarkan masyarakat bahwa narkotika sangat membahayakan dan menakutkan bagi bangsa ini.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, jumlah korban yang terus bertambah dalam setiap tahunnya hampir mencapai 1200 orang di Indonesia yang meninggal akibat mengkonsumsi Narkotika.

“Semakin marak meningkatnya pemakai dan pengedar narkotika, itu dikarenakan para sindikat narkotika yang terus mencari cara baru untuk mengedarkan narkotika ke Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati.

Oleh karena itu, sambung Zaki, diperlukan langkah bersama semua lapisan masyarakat untuk memerangi narkoba.”Hal ini mengharuskan kita untuk selalu waspada dan dengan gigih ‘MENOLAK’ narkotika beredar di Negara Kesatuan Republik Indonesia, tepatnya di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkapnya di hadapan kegiatan yang juga dihadiri Kepala BNN Provinsi Banten, Kombes Pol Heru Febrianto ini.

Pihaknya menghimbau untuk semua element masyarakat, terutama kepada orangtua dan guru untuk lebih meningkatkan lagi pengawasan terhadap anak-anak dikarenakan Narkotika tidak memandang usia dalam penyebarannya.

Sebuah kepedulian dan apresiasi dalam peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tingkat Kabupaten, Bupati juga memberikan piagam pengahargaan bagi para pelajar berprestasi. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here