Home Agenda 300 Pesilat Ikut Kejuaraan PPS-Satria Muda Indonesia

300 Pesilat Ikut Kejuaraan PPS-Satria Muda Indonesia

0

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas dan membina bibit atlit pencak silat, pengurus satria muda mengelar kejuaran Pencak Silat PPS-MSI cup tahun 2016.

Tak tanggung-tanggung sekitar 300 pesilat ambil bagian dalam Kejuraan Pencak Silat satria muda di GOR Puspiptek, Kota Tangerang Selatan, Jumat (5/8).  Kegiatan tersebut juga akan berlangsung dari 5 sampai 7 Agustus 2016.

Ketua Pembina Komisariat Wilayah DKI Persatuan Pencak Silat Satria Muda Indonesia Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bahwa event tahunan PPS Satria Muda Indonesia dalam rangka mencari potensi atlet silat, khususnya pelajar. Karena melalui kejuaraan ini, para satria dan pendekar muda akan memberikan yang terbaik dan bersaing secara sehat guna meraih prestasi tinggi sebagai juara.

“Kejuaraan ini tentunya merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan kualitas Pencak Silat di khusus pelajar ataupun pemula,” katanya.

Politisi Gerindra ini mengungkapan, pencak silat merupakan akar budaya yang sudah menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, keberadaan Pencak Silat pada saat inipun telah diakui oleh dunia, ditandai dengan diterimanya pencak silat sebagai cabang olahraga di event-event penting.

Lebih lanjut anggota DPR RI ini menjelaskan, bahwa dalam melestarikan aset budaya termasuk di dalamnya adalah seni pencak silat, maka dibuat agenda rutin tahunan untuk mencari bibit satria pendekar. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan persatuan dan kesatuan diantara perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah DKI, Tangerang maupun daerah lainnya.

“Pencak silat ini sebagai asset budaya. Makanya kita harus bisa menjaga dan mengembangakn budaya kita,” jelasnya.

Dasco berharap kepada para pesilat dalam kejuaran ini agar bisa menjadi pesilat yang lebih hebat dan bisa menjadu atlit yang mampu membawa harum nama bangsa. “Harapan saya, semua pesilat bisa meningkatkan kemampuanya,” harapnya sambil mengatakan kegiatan ini juga sebagai reses anggota DPR RI. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here