Home Berita 20 Titik Jalan di Pasir Barat Jambe Diperbaiki dari Anggaran Dana Desa...

20 Titik Jalan di Pasir Barat Jambe Diperbaiki dari Anggaran Dana Desa Tahap Pertama

0

Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang memprioritaskan pembangunan infrakstuktur jalan dalam merealisasikan program dana desa tahun 2016.  Sebanyak 20 titik jalan desa diperbaiki melalui penggunaan anggaran dana desa tahun 2016 tahap pertama tersebut.

“Kita sudah lakukan perbaikan infrakstuktur melalui pempaflingan jalan di 20 titik  jalan desa yang rusak di desa Pasir Barat Kecamatan Jambe melalui dana desa tahun ini, perbaikan tersebut menyasar 8 RT dari 10 RT yang ada di Desa Pasir Barat,” kata Oling, Pelaksana Tugas Kepala Desa Pasir Barat kepada TangerangOnline.Id saat di temui di kantor Kepala Desa Pasir Barat.

Sedangkan jalan-jalan yang rusak namun belum mendapatkan perbaikan saat ini., pihaknya menjanjikan diperbaiki dalam pencairan dana desa tahap kedua yang rencananya pada awal September tahun ini.

“Kalau secara jumlah dana desa yang dicairkan pada tahap pertama memang sangat besar, namun saat ini dana desa juga termasuk penghasilan tetap (Siltap) untuk Dewan Perwakilan Desa dan perangkat desa lainya. Jadi jumlahnya belum bisa mencapai semua kebutuhan pembangunan desa,” ungkapnya.

Oling menambahkan, perbaikan infrakstuktur jalan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Pasir Barat, karena selain mempermudah akses bagi keluar masuknya kendaraan juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. “Saya berharap kedepannya dengan dana desa ini seluruh infrakstuktur milik desa dapat segera diperbaiki, sehingga hasil dari  pembangunan dana desa dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” tambahnya.

Sementara, Rahmat, pengguna jalan, warga Kampung Cirahayu, Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang berharap kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan kampung Cirahayu yang sudah rusak parah.

“Saya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini, terakhir beberapa tahun lalu jalan tersebut diperbaiki, padahal jalan tersebut merupakan akses bagi masyarakat yang mayoritas petani, untuk menjual hasil petaninya ke pasar korelet,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here