Home Agenda Ini 3 Golongan Yang Dapat Kampanye Dalam Pilgub Banten

Ini 3 Golongan Yang Dapat Kampanye Dalam Pilgub Banten

0
SHARE

Mekanisme kampanye pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 dibahas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang bersama Partai Politik (Parpol) se-Kota Tangerang di Kantor KPU Kota Tangerang Lantai 2, Jalan Nyimas Melati, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (7/10/2016).

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, ada tiga golongan yang dapat berkampanye. Partai pengusung, tim sukses calon dan relawan calon yang harus terdaftar di KPU. “Yang bisa kampanye ada 3 golongan dan terdaftar di KPU. Kewajiban calon setiap kampanye harus memberitahukan personalianya yang akan melakukan kampanye terus jadwalnya harus diberikan KPU,” jelas Sanusi.

Dirinya menjelaskan, KPU bakal memfasilitasi kampanye seperti brosur, pamflet, poster, baliho dan spanduk untuk calon gubernur (Cagub) Banten 2017. “Kita siapkan perangkat kampanye, namun perbedaanya tahun ini PKPU mengatur untuk partai pengusung dapat membuatkan alat peraga kampanye,” terangnya.

Sementara, pihak kepolisian yang ikut hadir dalam acara tersebut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Danu, Kasat Intel Polrestro Tangerang mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap KPU dan Panwaslu yang telah menggelar kegiatan tersebut dalam rangka menyatukan persepsi terhadap partai politik yang mendukung Cagub Banten 2017.

“Kami apresiasikan KPU dan Panwaslu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Sehingga diharapkan, kedepannya tidak adanya perbedaan persepsi atas penyelenggaran Pilgub Banten 2017,” kata AKBP Danu.

Dalam kampanye yang akan segera digelar. AKBP Danu berharap, para cagub ataupun KPU dan Panwaslu ketika kampanye digelar perlu adanya surat pemberitahuan ke pihak kepolisian. Agar dapat mengamankan berjalannya kampanye nanti.

“Kami mempunyai kewajiban pengamanan atas penyelenggaran kampanye nanti. Karena, ketika ada perkumpulan massa yang banyak, pasti akan adanya gangguan kantibmas. Maka perlu adanya surat pemberitahuan ke kami. Agar kami dapat menjaga situasi kantibmas terjaga saat kampanye berlangsung,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here