Home Berita Peralihan Samsat Balaraja ke Polda Banten Diyakini Mudahkan Pelayanan

Peralihan Samsat Balaraja ke Polda Banten Diyakini Mudahkan Pelayanan

0

Pasca peralihan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Balaraja Polda Metro Jaya (PMJ) ke Polda Banten tampaknya memudahkan petugas loket dalam memberikan pelayanan. Hal itu tampak tidak adanya kendala dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat yang melakukan proses bayar pajak kendaraan.

“Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelayanan akan terwujud bila dalam melakukan tugas pada loket-loket dengan tulus dan ikhlas,” kata Kanit Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Samsat Balaraja Polda Banten, AKP Iwan Nurpriyanto.

Lanjut AKP Iwan, hal seperti ini ditanamkan pada anggotanya, terlebih saat melakukan pelayanan pada setiap loket demi terciptanya pelayanan maksimal. Seperti yang diprogramkan pimpinan Polri yakni pelayan Prima.

“Ya, kami sudah tanamkan kepada setiap petugas loket agar memberikan pelayanan sebaik mungkin dan juga pada setiap apel sudah saya sampaikan bahkan sebelum melakukan aktifitasnya, para pegawai Pemda dan Jasa Raharja juga diberikan arahan agar tercipta Pelayanan Prima,” ujarnya.

Tambah AKP Iwan, pada halaman dan beberapa loket Samsat Balaraja telah terpampang baner dan petunjuk kepengurusan perpanjang Pajak ataupun proses lainnya. “Negara kita sudah era keterbukaan seperti yang sudah terpampang pada setiap loket,” paparnya.

“Kita (Polisi) siap untuk melayani warga masyarakat setiap datang pada loket pelayanan, bahkan untuk mensukseskan dan memberikan pelayanan Prima, terdapat pelayanan juga di gerai Kronjo, Pasar kemis, serta Samsat keliling pada hari libur, yaitu sabtu dan minggu,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here