Home Berita Pemkab Tangerang Mulai Susun Masterplan Zona Wisata

Pemkab Tangerang Mulai Susun Masterplan Zona Wisata

0

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang saat ini tengah melakukan penataan terhadap seluruh tempat wisata yang berada di Kabupaten Tangerang, Salah satunya, Wisata Makam Keramat Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (10/10/2016).

“Kami sedang melakukan pendekatan dengan masyarakat sekitar, agar lokasi wisata tersebut dapat dibantu dan dikelola juga oleh pemerintah supaya lebih tertata,” terang Bupati Tangerang Ahmed Zaki Izkandar saat ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Zaki, saat ini pihaknya tengah membuat masterplan penataan lokasi wisata. “Masterplan akan dibuat oleh kami (Pemkab Tangerang) beserta Dinas terkait. Setelah itu, baru dilakukan pembangunan untuk penataan seperti pembenahan jalan, pembangunan lapangan parkir. Hal itu dilakukan agar lokasi wisata di Kabupaten Tangerang lebih tertata, memberikan kenyamanan dan keamanan pula bagi para pengunjung. Nantinya pun, masyarakat atau pengelola juga ikut serta menata lokasi wisata,” pungkasnya.

Diketahui, Wisata Makam Keramat Solear biasa disebut juga Taman Monyet Solear. Pada lokasi wisata tersebut, pengunjung langsung disambut dengan pepohonan rindang, serta ribuan monyet yang dibiarkan bebas di tempat wisata tersebut.

Tak hanya itu, wisata tersebut juga terdapat makam alim ulama Kabupaten Tangerang. (Yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here