Home Berita 29 TKS Kecamatan Terima Motor dari Dinkesos Kabupaten Tangerang

29 TKS Kecamatan Terima Motor dari Dinkesos Kabupaten Tangerang

0

Sebanyak 29 tenaga kerja sukarelawan Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan berupa sepeda motor. Bantuan itu diberikan Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Tangerang. Bantuan itu sebagai bentuk apresiasi Dinkesos kepada 29 TKSK di masing-masing kecamatan.

Kepala Dinkesos Kabupaten Tangerang, Firzada Mahalli menyampaikan, selama ini keberadaan TKSK sangat membantu kerja Dinkesos. Menurutnya, iventarisir data calon penerima bantuan selama ini dilakukan oleh TKSK. Beberapa TKSK bekerja dengan berjalan kaki atau menggunakan jasa angkutan umum.

“Banyak yang cari data dengan jalan kaki atau naik turun angkot. Itukan kasihan. Makanya kita beri mereka bantuan motor ini,” katanya, Selasa (1/11/2016).

Lanjut Firzada, saat ini jumlah TKSK di tiap kecamatan hanya 1 orang. Jumlah itu lanjutnya, masih sangat kurang mengingat luas wilayah Kabupaten Tangerang. Namun karena keterbatasan anggaran, jumlah TKSK yang ada coba dioptimalkan.

“Tugas mereka cukup berat sebenarnya. Sementara penghargaan yang mereka terima belum seberapa,” imbuh Firzada.

Firzada menjelaskan, TKSK memiliki banyak tugas dan fungsi. Diantaranya, pendataan survey calon penerima dan pendampingan sosial. Tugas itu harus mereka lakukan dengan mendatangi langsung ke tempat calon atau penerima bantuan. Dikatakannya, bantuan motor itu diharapkan mempermudah operasional tugas TKSK.

“Mudah-mudahan kerja TKSK semakin terbantu. Sehingga program sosial kita bisa tersalurkan dan terlaksana dengan baik,” harapnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here