Home Agenda Forum Komunikasi Banpol PP Santuni 130 Yatim di Kranggan Tangsel

Forum Komunikasi Banpol PP Santuni 130 Yatim di Kranggan Tangsel

0

Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara (FK-BPPPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar santunan anak yatim di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu. Aksi sosial tersebut dilakukan masih dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Ketua FK-BPPPN Tangsel, Firman mengatakan, pemberian santunan anak yatim berjumlah 130 orang tersebut merupakan program rutin yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengubah paradigma masyarakat yang selama ini mengenal Pol PP sebagai sosok yang dikenal cukup arogan saat bertugas menegakan peraturan daerah (Perda).

“Makanya, pemberian santunan pada peringatan hari santri nasional ini, merupakan salah satu upaya untuk menciptakan satpol PP yang humanis terutama kepada masyarakat Tangsel,” kata Firman usai pemberian santunan,¬†Senin (31/10/2016).

Menurutnya, pemberian santunan anak yatim merupakan implementasi yang di intruksikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI yang berharap Satpol PP di Indonesia bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Untuk pemberian santunan, kita juga bekerja sama dengan majlis taklim Asysyukuriah yang ada di perumahan Giri Loka dua BSD Serpong,” ujarnya

Ia menambahkan, aksi sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dilakukan tidak hanya di satu wilayah kecamatan yang ada di Tangsel. Kedepannya, Firman bilang, aksi sosial juga di lakukan di semua kecamatan yang ada di Tangsel dengan melibatkan elemen masyarakat yang ada.

“Ini kan program FK-BPPPN, jadi, aksi sosial dilakukan secara bergilir ke wilayah lain yang ada di Tangsel. Adapun kegiatannya seperti apa, nanti di pertimbangkan di forum. Kita juga akan melibatkan masyarakat yang peduli masalah sosial,” tandas Firman.

Sementara itu, Ketua Panitia santunan anak yatim Marulloh menjelaskan, sebanyak 130 anak yatim yang menerima santunan FK-BPPPN tersebut berasal dari wilayah Keranggan, Kecamatan Setu. Ia pun berharap agar pemberian santunan dapat di manfaatkan sebaik-baiknya oleh anak yatim.

“Masalah anak yatim itukan tanggung jawab semua pihak. Maka hari santri nasional ini menjadi momen tepat bagi FK-BPPPN untuk berbagi dengan anak yatim,” pungkasnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here