Home / Berita / Peringati Hari Pahlawan, AP II Hadirkan 20 Tokoh Kemerdekaan

Peringati Hari Pahlawan, AP II Hadirkan 20 Tokoh Kemerdekaan

Bertepatan Hari Pahlawan 10 November, PT Angkasa Pura II menghadirkan komunitas ‘Manusia Batu’ di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Sebanyak 20 orang yang tergabung dalam komunitas Manusia Batu dengan kostum dan pernak-pernik menyerupai Pahlawan-Pahlawan Kemerdekan Republik Indonesia ditempatkan di Terminal 1,2 dan 3.

Di Terminal 3, terdapat 10 orang ‘Manusia Batu’ yang diantaranya menyerupai Bung Tomo, Mochammad Hatta, Jenderal Besar Sudirman dan masih banyak lagi.

Manager Humas dan Protokoler Bandara Soetta Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan, dihadirkannya komunitas Manusia Batu ini untuk  mengenang jasa para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dan mengingatkan kepada para pengguna jasa Bandara Soetta bahwa hari ini merupakan Hari Pahlawan.

“Maksud dan tujuan dihadirkannya Manusia Batu dengan pernak-pernik menyerupai tokoh pahlawan, agar kita mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur,” kata Prasetyo kepada tangerangonline.id, Kamis (10/11/2016).

Dengan memperingati Hari Pahlawan ini kata Prasetyo, sudah seharusnya seluruh masyarakat Indonesia menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang mempertaruhkan jiwa dan raga demi negeri ini.

“Masih berat tantangan kita ke depannya kepada negeri ini. Untuk itu, kita benar-benar harus menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berjibaku membela negara ini,” ujarnya.

Pantauan tangerangonline.id, para pengunjung atau penumpang pesawat sangat antusias dengan kehadiran ‘Manusia Batu’ ini. Bahkan rela mengantri untuk dapat berfoto bersama dengan orang yang mirip dengan tokoh Pahlawan Nasional tersebut.

Diketahui, para ‘Pahlawan’ tersebut akan berada di Bandara Soetta sampai dengan pukul 17.00 WIB nanti. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com