Home Agenda Pemkot Tangerang Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

Pemkot Tangerang Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

0
SHARE

Dalam rangka untuk mewujudkan Kota Tangerang yang Berakhlakul Kharimah, kali ini Pemkot menggelar acara MTQ tingkat Kecamatan se-Kota Tangerang.

MTQ I tingkat kecamatan pertama digelar di Kecamatan Pinang yang secara resmi dibuka oleh Walikota H Arief R Wismanyah dan dilaksanakan pada tanggal 21 – 22 November 2016.

“Al Quran yang jadi pedoman umat Islam, harus bisa menjadi pedoman dalam hidup bermasyarakat, khususnya dalam membangun Kota Tangerang,” ujar Walikota Arief ketika membuka MTQ ke I tingkat Kecamatan di halaman kantor Kecamatan Pinang, Senin (21/11/2016).

Dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pinang pada khususnya dan masyarakat kota Tangerang pada umumnya agar dapat selalu  menanamkan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan bermasyaramat.

“Jangan sampai anak-anak kita, tidak pandai membaca dan memahami Alquran, sehingga disalah arti bahkan dimulti tafsirkan,” imbuhnya.

“Mudah – mudahan di tahun mendatang, pesertanya bisa lebih banyak lagi, menjadi ribuan,” tandas Walikota.

Digelarnya lomba MTQ tingkat kecamatan tersebut ditanggapi sangat positif oleh masyarakat Kota Tangerang, dikarenakan adanya sinergitas antar program yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang, yaitu Tangerang Magrib Mengaji dengan diadakannya acara lomba MTQ tingkat Kecamatan.

“Saya sangat mendukung dengan diadakannya lomba MTQ tingkat Kecamatan ini, karena menurut saya selain Pemkot Tangerang memiliki program Tangerang Magrib Mengaji, masyarakat Kota Tangerang yang sekarang udah rajin mengaji, semakin merasa termotifasi dengan adanya lomba MTQ ini, karena menurut warga atau masyarakat lomba MTQ ini adalah sebagai ajang untuk membuktikan atau menjadi ajang unjuk gigi untuk menampilkan kepandaian nya dalam membaca ayat-ayat suci Al Quran,” ujar Soleh selaku warga Pinang.

Diinformasikan bahwa MTQ tingkat kecamatan Pinang I ini melombakan beberapa kategori, antara lain kategori tilawah dewasa, tilawah remaja, tilawah anak-anak, murottal, dan tahfidz. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here