Home Berita Waduh, Sejumlah ASN Pemkot Tangerang Kabur Saat Tes Urine

Waduh, Sejumlah ASN Pemkot Tangerang Kabur Saat Tes Urine

0
SHARE

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) tak mengembalikan hasil urine atau menghilang ketika mereka melakukan pengambilan urinenya. Tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten ini dilakukan secara mendadak saat rapat kewilayahan mingguan di ruang rapat Amanah Lantai 4, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (21/11/2016).

Asisten Daerah (Asda) I Kota Tangerang Saeful Rohman menanggapi adanya beberapa ASN yang diminta untuk memberikan urinenya namun tak diberikan kepada petugas BNN atau melarikan diri. Hal itu menjadi catatan bagi pihaknya atas kejadian tersebut. Lantaran ASN itu sudah melakukan absen, dirinya tak dapat mengetahui siapa saja yang tak menyerahkan urinenya kepada petugas BNN.

“Saya belum tahu pasti, siapa saja yang tak memberikan atau melarikan dari tes urine ini. Nanti setelah mendapatkan hasil rekapan data dari BNN. Ini akan menjadi catat bagi kami dan dilaporkan kepada Walikota Tangerang,” tegasnya disela-sela kegiatan.

Tes ini akan dilakukan secara bertahap. Menurutnya, para ASN yang tak mengembalikan urinenya kepada petugas, nantinya pada tahap kedua, ASN itu akan tetap melakukan tes urine. Sehingga, ASN itu dapat diketahui, apakah dirinya pernah mencoba barang haram itu atau tidak.

“Ini bukti kami untuk kota yang bersih dari narkoba. Agar setiap ASN tak ada yang berani mencoba barang haram itu. Supaya kota ini benar-benar bersih dari narkoba,” pungkas Saeful. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here