Home Berita 17 Rumah Warga Ketapang di Cipondoh Dibedah Program Layak Huni

17 Rumah Warga Ketapang di Cipondoh Dibedah Program Layak Huni

0

Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) bersama Kelurahan Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang sosialisasikan Program Bedah Rumah dan Jamban Sehat. Realisasi bedah rumah warga tersebut dibutuhkan dukungan masyarakat agar program misi kota layak huni terlaksana di Kota Tangerang.

“Ini program dilaksanakan oleh BKM, maka pemerintah dalam hal ini memberikan bantuannya melalui BKM untuk melakukan pembedahan terhadap rumah yang tak layak huni,” jelas Lurah Ketapang, Khotibul Imam.

Ketua BKM Kelurahan Ketapang Karmili Suhar memaparkan, pada pengerjaan bedah rumah yang berada di wilayahnya itu sebanyak 17 rumah warga yang mendapatkan program Bedah Rumah. Selain itu, sebanyak 5 warga yang mendapatkan program Jamban Sehat. Sehingga, keseluruhan pada kelurahan itu sebanyak 22 warga yang mendapatkan program yang dicanangkan pemerintah.

“Anggaran sebesar Rp 20 juta untuk bedah rumah setiap warganya, untuk jamban sebesar Rp 3 juta setiap warganya. Teknisnya pelaksanaannya kami yang akan lakukan pengerjaan itu dan pak lurah langsung menjadi pengawasnya,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Ketapang Khotibul Imam mengatakan,Program Bedan Rumah dan Jamban Sehat merupakan Program Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan Program Kota Layak Huni. ”Mari kita dukung Program Pemerintah Kota, dalam mewujudkan Kota Layak Huni, yah salah satunya adalah Program Bedah Rumah dan Jamban Sehat ini.” Ujar Khotib.

Khotib menambahkan, pelaksana Program Bedah Rumah dan Jamban Sehat ini nantinya akan dilaksanakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

Menurut salah satu ketua BKM Kelurahan Ketapang Karmili Suhar, pengerjaan bedah rumah yang ada di Kelurahan Ketapang sebanyak 17 keluarga. Sementara untuk Jamban Sehat diperuntukan bagi 5 keluarga, dengan besar anggaran untuk bedah rumah masing masing Rp 20 juta dan Jamban Sehat sebesar Rp 3 juta

Pada kegiatan itu, warga yang mendapatkan program itu menyambut baik. Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang saat ini sedang menggandang-gandangkan program kota layak huni dan kota layak dikunjungi, salah satu pembuktiannya, pemerintah melalui BKM melakukan pembedahan rumah yang tak layak huni menjadi layak huni. Lalu, warga yang tak mempunyai jamban, dibuatkan jamban pada rumah warga itu. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here