Home Berita Salut! Seni Mural Percantik Dinding Kolong Flyover Ciputat

Salut! Seni Mural Percantik Dinding Kolong Flyover Ciputat

0

Dalam realisasi misi ‘Ciputat Cantik’, sejumlah seniman muda berkolaborasi giat melukis dinding kolong flyover Ciputat dengan seni mural, Selasa (6/12/2016).

Seniman berasal dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan dibantu dengan komunitas OI (Orang Indonesia) ingin menampilkan karya seninya yang dapat memperindah wilayah Ciputat.

“Mural ini diadakan dengan tema Kota Hijau, dalam rangka supporting Ciputat Cantik dan dalam kegiatan ini dihadiri 4 orang seniman yang berdomisili di Pamulang, BSD, Ciputat, dan sekitar 15 orang dari komunitas OI Tangsel, serta Tangsel Creatif Founding (TCF),” ucap Razi, salah satu seniman mural.

Dia juga mengatakan, tindakan yang mereka lakukan tentunya telah berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan aparat setempat. Demikian,  tindakan mengekspresikan seni mural disambut baik oleh warga setempat.

“Kami juga koordinasi ke pemerintah daerah seperti Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP),¬†Koramil dan Kapolsek setempat serta Lurah cipayung,” tuturnya.

Salutnya, untuk mengekspresikan seni mural itu, para seniman melakukan penganggaran dari kantong pribadi mereka.

“Sedangkan dana untuk ini kolektif dari temen-temen, seperti apa yang mereka bisa dan mereka sanggup,mereka sanggup gambar dan juga perhatian dari warga setempat yang membantu mengamankan keadaan,” jelasnya.

Seni mural yang dituangkan oleh para seniman itu akan menggambar empat tiang besar dan tiga tiang kecil flyover. Diperkirakan pekerjaan itu selesai selama 2 minggu.

Ia berharap dengan adanya mural di kolong Flyover ini Ciputat menjadi indah dan rapi.

“Saya berharap sih,dengan adanya mural ini, kolong fly ini bersih dan rapi,
serta menunjukan bahwa coret-coret yang kreatif pun ada wadahnya, dan mereka pun bergabung, melestarikan mural dan coret-coret yang bermutu,” pangkasnya. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here