Home Agenda MTQ Kecamatan Tigaraksa Resmi Dibuka Bupati

MTQ Kecamatan Tigaraksa Resmi Dibuka Bupati

0

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, didampingi Camat Tigaraksa Yoyon Suryana membuka MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) VI Tingkat Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Pembukaan tersebut diresmikan dengan menabuh rebana secara bersama-sama.

Dalam sambutannya, Zaki menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk masyarakat sekaligus mendidik para generasi muda untuk tetap menjalankan tradisi yang ada sebagai bentuk dari budaya religi.

“Ini bagian dari pesta rakyat. mengingatkan dan mendidik para anak untuk juga melaksanakan tradisi yang biasa dilakukan,” jelas Zaki, Selasa (20/12/2016).

Selain itu, panitia juga menggelar Pawai Ta’aruf (Pawai Perkenalan) yang diwakilkan oleh masing-masing kontingen desa. Zaki menambahkan bahwa hal tersebut adalah bagian dari tradisi.

“Acara Pawai Ta’aruf, MTQ, peringatan Maulid, dan sebagainya, itu bagian dari religius sesuai dengan visi misi Kabupaten Tangerang. Walaupun banyak perkembangan modernisasi di Kabupaten nantinya, rakyatnya harus tetap religius, tetap melaksanakan tradisi orang tua,” harapnya.

Zaki juga berharap perlombaan yang digelar dari 20 sampai 25 Desember 2016 ini mampu menghasilkan Qori-Qori’ah yang dapat bersaing di MTQ Tingkat Provinsi Banten pada Maret 2017 nanti. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here