Home / Berita / Hari Pertama Tarif Baru Samsat Serpong Terkendala Offline

Hari Pertama Tarif Baru Samsat Serpong Terkendala Offline

Antrian pelayanan kantor Samsat BSD Serpong memenuhi sisi ruangan  yang berada di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (6/1/2017).

Keramaian mengurus STNK kendaraan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tersebut akibat sistem offline. Meski kisaran tarifnya mengalami kenaikan antara 2 hingga 3 kali lipat dari sebelumnya itu, kantor pelayanan Samsat ramai.

Sejak pagi hari sistem mengalami Offline dan tak dapat mengakses registrasi dari para pemohon pajak kendaraan.

Gunadi (37) salah seorang warga yang hari ini kembali mengantri sejak pagi. Menurutnya, sejak kemarin pelayanan tak berlangsung dengan baik, harusnya jika tak ada gangguan sistem maka dia sudah menyelesaikan pembayaran pajak sepeda motornya sebelum batas akhir pemberlakuan harga baru PNBP STNK hari ini.

“Kemarin saya antri juga cuma nggak kebagian pelayanan. Hari ini saya antri lagi dari pukul 09.00 WIB pagi, sampai sekarang jam 2 siang ternyata sistemnya masih OFFLINE,” keluhnya  dilokasi antrian.

Sementara, saat dikonfirmasi ke Perwira Administrasi (Pamin) Samsat Serpong, Iptu Maysaroh menjelaskan, bahwa pelayanan yang mengalami gangguan itu bersumber dari sistem yang ada di pusat Provinsi Banten.

“Memang dari sistem pusatnya (Provinsi) yang terkendala gangguan, tapi sekarang sedang diperbaiki,” terangnya.

Menurutnya kendala itu pun, tak terjadi pada seluruh jenis pelayanan, hanya pada pelayanan yang masa berlaku pajak kendaraannya habis terhitung saat pemberlakuan PP Nomor 60 Tahun 2016 yang mulai berlaku hari ini.

“Kan nggak semuanya kena gangguan, sebagian yang lain tetap bisa diakses. Mungkin karena ini penerapan hari pertama, jadi begitu dibuka registrasinya ada yang belum sesuai dengan tarif baru itu,” pungkasnya. (arf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Polresta Dalami Kasus Baku Tembak Begal Vs Polisi di Cikupa

Polres Kota (Polresta) Tangerang masih mendalami senjata api yang digunakan oleh salah satu dari empat ...

madr0s1d.com