Home / Berita / Terminal 3 Bandara Soetta Pameran Karya Seni dan Arsitektur UI

Terminal 3 Bandara Soetta Pameran Karya Seni dan Arsitektur UI

Belasan karya seni rupa baik lukisan maupun arsitektur yang merupakan hasil karya mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia (UI) dipamerkan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

UI Architecture Goes to T3 CGK ini digelar di Terminal Keberangkatan tepatnya di Area Check In T3 Bandara Soetta. Adapun karya seni yang dipamerkan mulai dari sosok arti wanita, nuansa gedung, keseimbangan beryoga, cinta kasih antara pria dan wanita, serta jenis kendaraan lalu lalang di ibukota.

Pameran bertema Art, Airport, Architecture (AAA) itu akan berlangsung selama 4 hari ke depan atau berakhir pada 14 Januari 2016.

Apabila terpilih, hasil karya seni tersebut nantinya akan diaplikasikan di Terminal 3 mengisi space yang masih kosong.

Operation anda Service Executive Manager Bandara Soetta Andika Nurjaman mengatakan, tujuan dari pameran tersebut untuk menonjolkan karya seni anak bangsa di Terminal 3.

“Tujuannya pameran ini untuk menonjolkan karya seni anak bangsa kita untuk kita banggakan, bahwasanya filosofi sangat tinggi sekali dimana keseimbangan itu sangat penting buat kehidupan kita,” kata Andika kepada wartawan di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (11/01/2016).

Pada kesempatan yang sama, Iriantine Karnaya, Dosen Fakultas Seni UI menyatakan, karya seni yang dipamerkan merupakan hasil dari 28 mahasiswa. “Ada 28 mahasiswa yang dilibatkan dalam karya – karya yang dipamerkan di Terminal 3,” ujar Iriantine.

Iriantine menjelaskan, dari 28 mahasiswa tersebut keseluruhannya bekerja ekstra menghasilkan karya yang apik hingga dapat dipamerkan.

“Kenapa dilakukan di Terminal 3, karena di sini komposisinya luas dan megah. Banyak inspirasi yang bisa digali dalam segi arsitektur dari seninya. Gedung Terminal 3 juga cukup bagus, mahasiswa dapat berkarya dan menuangkan kreativitas perancangan di sini,” pungkasnya. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

Mayat Wanita di Hotel Flamboyan Sedang Hamil

Mayat berjenis kelamin wanita yang ditemukan di dalam kamar Hotel Flamboyan, Jalan Doktor Sintanala, Kecamatan ...

madr0s1d.com