Home Berita Aksi PJR Kejar Pencuri Bus Pariwisata di Tol Bitung Berujung Tembakan

Aksi PJR Kejar Pencuri Bus Pariwisata di Tol Bitung Berujung Tembakan

1

Pengejaran pencuri bus pariwisata dengan nomor polisi (nopol)  AA 1575 DD di tol Bitung Tangerang, berakhir dengan penembakan yang dilakukan petugas terhadap pelaku, Sabtu (14/1/2017) siang.

Satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Tol Bitung Bripka Banu menceritakan, pihaknya mendapatkan informasi, bahwa ada pencurian bus pariwisata yang sedang terparkir di pool Serang Banten, bus tersebut ditinggal supirnya untuk mandi dan lalu dicuri oleh seorang pria.

“Pria tersebut melihat kunci bus itu masih menggantung dan langsung membawa kabur. Sang sopir yang sesungguhnya sedang mandi dan kernetnya sedang beli nasi terkejut saat bus yang mereka kendarai tidak ada,” ujar Bripka Banu.

Lanjut Bripka Banu, saat kejadian tersebut, sang sopir langsung melapor kejadian tersebut ke pihak kepolisian, kemudian petugas langsung melakukan pengejaran.

“Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku yang melaju kencang di tol Bitung. Petugas dengan tegas mengambil tindakan melakukan penembakan terhadap bus tersebut, lalu mobil yang dibawa pelaku menabrak dumb truk,” lanjutnya.

Saat hendak ditangkap, tambah Bripka Banu, pelaku sempat melakukan perlawanan terhadap petugas. Melihat hal tersebut, petugas langsung menembak kakinya.

“Kini pelaku sudah dilakukan perawatan di rumah sakit RSUD Tangerang karena luka tembak dibagian kaki, dan saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh Polres Metro Tangerang Kota,” pungkasnya.

Dalam kejadian penurian bus pariwisata yang berujung kejar-kejaran putugas Polisi dengan supir bus tersebit ini tidak memakan korban. (Yan)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here