Home Berita Warga Pasar Baru Tasyakuran Tangben

Warga Pasar Baru Tasyakuran Tangben

0

Lurah Pasar Baru bersama BKM, Karang Taruna dan LPM menggelar tasyakuran terkait penyelesaian pekerjaan Tangerang Berbenah (Tangben), yakni bedah rumah dan jamban sehat. Kegiatan itu berlangsung di rumah warga lingkungan RT 01, RW 01, Kelurahan Pasae Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (21/1/2017).

Lurah Pasar Baru Yudi Pradana menjelaskan, pihaknya bersyukur telah menyelesaikan pekerjaan dalam program pemerintah yang menginginkan rumah di wilayah Kota Tangerang menjadi layak huni.

“Alhamdulillah, pekerjaan Tangben telah terselesaikan,” ucap Yudi saat ditemui selesai acara syukuran.

Sebab, menurut dirinya pekerjaan Tangben di wilayahnya cukup banyak, seperti bedah rumah ada sebanyak 18 rumah yang dikerjakan dan sebanyak 4 jamban. Namun, hal itu tak membuat semangat para pengurus BKM dan dirinya dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu.

“Upaya kita dalam melakukan pekerjaan Tangben ini dapat terselesaikan tepat waktu. Pasalnya, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang yang telah menetukan target penyelesaian itu sebelum bulan februari terselesaikan pekerjaan Tangben. Maka kita sudah menyelesaikannya,” terang Yudi.

Sementara, Koordinator BKM Kelurahan Pasar Baru, Mukti Widodo menuturkan, pihaknya dapat menyelesaikan pekerjaan itu atas bantuan setiap elemen masyarakat yang ada di kelurahan itu. Sehingga, dalam pelaksanaan pekerjaan itu. Pihaknya dapat menyelesaikan dengan waktu yang tepat.

“Saya juga tak bekerja sendiri. Alhamdulillah, Karang Taruna dan LPM pun membantu saya dalam menyelesaikan pekerjaan ini. Tanpa mereka, pekerjaan ini pasti akan terlambat penyelesaiannya,” kata Mukti.

Bahkan, setelah penyelesaian Tangben saat ini. Masih ada beberapa rumah yang perlu diajukan kembali untuk mendapatkan bantuan pada program itu. Diketahui, Walikota Tangerang menginginkan rumah dan jamban masyarakat Kota Tangerang harus layak dan terselesaikan pada tahun 2017 ini.

“Di sini masih ada yang harus diajukan kembali untuk program itu. 10 untuk jamban dan bedah rumah masih cukup banyak. Makanya, saya harap, Karang Taruna dan LPM dapat membantu dirinya kembali dalam mengerjakan pekerjaan Tangben pada tahun ini,” tandasnya. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here