Home Berita Buruh PT Singa Terbang Dunia Unjukrasa di Puspemkot

Buruh PT Singa Terbang Dunia Unjukrasa di Puspemkot

0

Puluhan pekerja dari PT Singa Terbang Dunia yang tergabung dalam Serikat Buruh Bangkit (SBB) menggelar unjukrasa di depan gerbang Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/1/2017).

Dalam aksi itu, buruh menuntut upah pekerja pada perusahaan itu secara layak. Sebab, para pekerja itu diberi upah di bawah ketentuan Pemerintah Kota Tangerang yang mana perusahaan tersebut masuk dalam golongan upah sektoral.

Koordinator Aksi, Siti Nurrofiqoh menjelaskan, pengawasan pada Dinaker terhadap PT Singa Terbang Dunia, dinilai keliru, sehingga berdampak merugikan para pekerja.

Maka dari itu, dirinya bersama puluhan pekerja dari perusahaan itu menyuarakan aspirasi ke Pemerintah Kota Tangerang. Supaya upah pada PT Singa Terbang Dunia dapat sesuai dengan ketentuan pemerintah setempat.

“Kami minta kepada DPRD Kota Tangerang untuk dapat bersungguh-sungguh membantu dalam penegakan hukum melalui fungsi monitoring dewan. Sehingga, hak dan kewajiban buruh dapat terpenuhi,” jelas Siti kepada awak media saat ditemui di lokasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mendatangi langsung para buruh yang aksi di depan gerbang Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Dirinya menyampaikan bahwa aspirasi buruh akan ditindaklanjuti oleh Komisi II DPRD Kota Tangerang dalam mencari solusi terbaik.

Bahkan, diterangkannya kembali, pihaknya akan memanggil pihak PT Singa Terbang Dunia dalam meminta penjelasan terkait upah itu. Supaya, upah para pekerja itu sesuai dengan ketentuan pemerintah dalam bidang sektoral.

“Aspirasi buruh akan segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita akan panggil pihak terkait dalam mencari solusi. Agar tak ada lagi upah yang dibawah dari ketentuan pemerintah,” ucap Suparmi yang sekaligus disambut gemuruh tepuk tangan para aksi buruh. (Yip)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here