Home Berita Mahasiswa UNPAM Pengabdian Masyarakat di Pasarkemis

Mahasiswa UNPAM Pengabdian Masyarakat di Pasarkemis

1

Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Pamulang (HMTE UNPAM) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di kampung Sindang Panon RT 02 RW 02, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/01/2017).

Ketua Panitia Kegiatan Rifat Ardan Sany mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Bidang Pemberdayaan Penelitian pengembangan Anggota (PPPA) pada tahun pertama ini.

Dalam kesempatan tersebut, pihak penyelenggara melakukan berbagai kegiatan yaitu berupa sosialisasi tentang (K3) Keselamatan, Kebersihan, Kerapihan, bahaya Listrik tegangan rendah dan tinggi, cara menginstalasi yang benar, dan cara pengecekan instalasi listrik dalam rumah.
“Kami datangi rumah warga satu persatu,” kata mahasiswa semester 3 ini kepada tangerangonline.id.

Para mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Tangsel itu menggelar kegiatan sosial sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di kabupaten Tangerang.

“Sekarang kita sedang libur kuliah semua. Jadi membuat kegiatan sosial.
Ini juga merupakan kegiatan yang akan dijalani tiap tahunnya,” tegas rifat.

Ketua Umum HMTE UNPAM, Nanang Hidayat saat di minta tanggapan terkait acara tersebut menuturkan, target dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu memperkecil angka kebakaran dan kematian akibat kosleting listrik. “Selain itu HMTE UNPAM memilih di lokasi di Kabupaten Tangerang ini, karena di tempat ini masyarakat masih banyak yang belum tau bahaya listrik, dan banyak penggunaan kabel yang belum sesuai standar,” jelasnya mahasiswa semester 6 ini.

Dengan adanya acara itu, warga antusias mengikuti pengabdian masyarakat dari HMTE UNPAM. (Uar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here