Home Berita Menhub Resmikan Gedung Operasional DK-PPU di Bandara Soetta

Menhub Resmikan Gedung Operasional DK-PPU di Bandara Soetta

0

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan Gedung Operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DK-PPU) di Jalan C3 Kompleks Perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (6/2/2016).

“Adanya kantor ini untuk meningkatkan pelayanan yang baik terutama dalam segi penerbangan,” kata Budi kepada wartawan di Gedung Operasional DK-PPU.

Ia menjelaskan masyarakat juga memerlukan pelayanan yang baik. Maka dari itu dilakukan pemeriksaan untuk kelayakan pengoperasian penerbangan dengan intensif.

“Jangan ada sekat – sekat, fokusnya untuk kelayakan di sini. Harus kita maksimalkan dan dijaga dengan baik. Agar pihak swasta dan BUMN turut memberikan kontribusi dalam keselamatan penerbangan,” ujar mantan Dirut Angkasa Pura II ini.

Budi menjelaskan, pihak swasta juga harus senantiasa dirangkul. Terlebih dengan pengoperasian penerbangan agar memenuhi kelaikan untuk keselamatan serta kenyamanan bagi penumpang.

“Jadikan para maskapai – maskapai ini sebagai partner. Kami senang menerima catatan – catatan untuk maju untuk kedepan.¬†Agar semua pihak terkait dalam dunia penerbangan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat atas dasar kesadaran,” jelas Budi.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti juga turut hadir dalam peresmian tersebut. Susi hadir sebagai owner dari Susi Air.

“Susi Air mempunyai rute penerbangan di tempat – tempat marjinal. Seperti Papua dan Kalimantan. Gedung ini beroperasi dalam regulasi kelaikan udara, maka harus menjaga keselamatan itu bersama-sama. Adanya kantor ini sebagai spirit, keamanan keselamatan di dunia penerbangan, agar penumpang merasakan se-safety mungkin dan senyaman mungkin,” imbuh Susi. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here