Home / Berita / KPK Berikan Pelatihan Khusus Penanganan Tipikor di Provinsi Banten

KPK Berikan Pelatihan Khusus Penanganan Tipikor di Provinsi Banten

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan pelatihan bersama tentang peningkatan kapasitas aparat penegakan hukum dalam penanganan Tipikor (tindak pidana korupsi) di lingkungan Provinsi Banten di Hotel Santika Premiere Bintaro, Jalan Dr. Satrio, Blok B7/A3 01 CBD, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (27/2/2017).

Dalam acara tersebut tampak hadir, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jenderal (Purn) Wiranto, Ketua KPK Agus Rahardjo, Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Wakapolri, Komjen. Pol. Syafruddin. Sedangkan kegiatan diikuti Kejaksaan Tinggi Banten, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan TNI. Acara tersebut dibuka oleh Menkopolhukam dengan ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali. 

Dalam hal ini Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, bahwa betapa petingnya pemahaman korupsi dan bahaya korupsi. 

“Sebenarnya kita di sini menghimbau bahkan mengajak semua kalangan pemerintah, dan pejabat untuk mengurangi tingkat korupsi yang ada di Indonesia khususnya di Provinsi Banten ini,” ujar Agus. 

Tingginya tingkat korupsi di Banten juga menjadi acuan bahwa Banten punya potensi untuk mengurangi tingkat korupsi. 

“Seperti apa yang saya harapkan tadi bahwa Banten juga punya potensi untuk mengurangi, bahkan menghilangkan ataupun melenyapkan korupsi ini. Ya hal ini kita lihat dari adanya LSM pengawas korupsi, dan partisipasi dari warga walaupun belum sepenuhnya. Maka saya himbaukan untuk semua yang ada di Indonesia khususnya Banten untuk ikut mengawasi, bahkan melaporkan hal-hal yang beraroma korupsi,” pungkasnya. (Arf) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

32 Tim Buruh di Tangsel Ikuti Lomba Futsal dan Volley

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Disnaker Tangsel) sambut May Day (Hari Buruh) dengan menggelar ...

madr0s1d.com