Home Berita Ini Motif 2 Penyusup ke Apron Bandara Soetta

Ini Motif 2 Penyusup ke Apron Bandara Soetta

2

Aksi dua orang pria pengangguran ini terbilang nekad. Bagaimana tidak, Ad (20) beserta rekannya Rd (17) menyusup masuk ke area terbatas Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) dengan cara membobol pagar.

Sebelum diamankan oleh petugas Aviation Security (Avsec), kedua penyusup tersebut bersembunyi di salah satu kontainer milik maskapai Turkish Airlines di Apron Terminal 2 Bandara Soetta.

Informasi yang dihimpun, kedua penyusup itu masuk ke Apron Terminal 2 melalui pagar yang terlebih dahulu dibobol pada Selasa (7/3) sekitar pukul 17.00 WIB.

Karena tidak memiliki Pas Bandara dan indentitas diri, mereka diamankan oleh petugas Avsec, pada Rabu (8/3) sekira pukul 19.45 WIB. Petugas kemudian menggelandang kedua penyusup tersebut ke Posko Avsec Bandara Soetta.

“Kepada petugas, kedua pelaku mengaku ingin bepergian ke Singapura. Mungkin mereka mau mencoba naik ke pesawat melalui roda,” ujar Tommy Bawono, Senior Manager Security Bandara Soetta kepada tangerangonline.id, Kamis (9/3/2017).

Menurut Tommy, kedua pemuda itu terinspisari setelah menonton film action.

“Pengakuannya kepada petugas, mereka terinspirasi mengikuti aksi bintang film action yang naik pesawat melalui roda,” ungkap Tommy.

Masih pengakuan pelaku kepada petugas, apabila berhasil naik pesawat dan pesawat sudah terbang di atas laut, mereka berencana terjun dari laut dan berenang menuju Singapura.

Akibat perbuatannya, kedua pemuda tersebut terpaksa berurusan dengan pihak berwajib karena telah melakukan pengerusakan yaitu membobol pagar Bandara.

“Sekarang sudah kita serahkan ke pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Tommy.

Diberitakan sebelumnya, Andreas (20) dan Rendiansyah (17) diamankan oleh petugas Aviation Security (Avsec) lantaran menyusup masuk ke area terbatas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta),  Rabu (8/3) malam. (Rmt)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here