Home Berita SMP Negeri 7 Tangerang Gelar Pentas Seni

SMP Negeri 7 Tangerang Gelar Pentas Seni

0

Siswa SMP Negeri 7 Kota Tangerang menggelar pentas seni (pensi) yang bertema Unity In Diversity pada, Senin (27/3/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman saat menghadiri acara tersebut mengatakan, pensi adalah wujud persatuan dari kecerdasan majemuk siswa.

“Tidak semua anak pandai matematika, sastra, MIPA dan mata pelajaran lain dibidang akademik. Tetapi ada sisi lain yang mampu dikuasai oleh siswa dibidang non akademik, salah satunya adalah bidang seni dan budaya,” ungkapnya.

Sehingga, kegiatan pensi di sekolah harus tetap diselenggarakan. Pasalnya, dengan adanya pensi bakat-bakat terpendam yang dimiliki siswa akan muncul kepermukaan.

“Pensi juga sebagai wadah pencarian duta budaya. Jadi muara-muara seperti ini harus kita maksimalkan lagi,” paparnya.

Sementara menurut Sudjiawati, kepala SMP Negeri 7 Kota Tangerang bahwa pensi adalah ajang untuk menampilkan minat dan bakat dalam diri siswa dan siswa yang selama ini dilatih untuk ditampilkan.

“Pensi juga salah satu ajang untuk menggali kepercayaan diri dalam anak. Bagaimana rasanya mereka tampil didepan ratusan pasang mata,” ungkapnya.

Selain itu sesuai tema dengan keberagaman budaya yang ditampilkan tetap membuat mereka bersatu malah semakin kuat.

“Kita ingin menunjukkan, bahwa dengan keberagaman yang kita miliki, dapat menyatukan dan menguatkan kita,” pungkasnya. (Nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here