Home Berita Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya Gaungkan Stop Tawuran di Kota Tangerang

Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya Gaungkan Stop Tawuran di Kota Tangerang

0
SHARE

Aliansi Alumni Pelajar Tangerang Raya (Alpetara) menggelar tatap muka dengan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman No. 01, Kecamatan Tangerang, Selasa (11/4/2017).

Dalam pertemuan itu, Walikota Tangerang dan Alpetara membahas persoalan peningkatan mutu pendidikan di kota berslogan akhlakul karimah.

Agia Adha, ketua Alpetara mengatakan, program utama yang harus tercapai adalah menggaungkan stop tawuran pelajar. Pasalnya, cukup dengan peristiwa tawuran (1 Oktober 2016) di Taman Potret, Cikokol sebagai akhir dan pemutus tindakan kekerasan terhadap pelajar.

“1 Oktober 2016 di Taman Potret lalu harusnya menjadi cikal bakal pemutusan mata rantai tawuran antar pelajar yang kerap terjadi di Kota Tangerang dan sudah seharusnya kebiasaan itu dihentikan dan tidak terjadi lagi kepada generasi baru selanjutnya,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, masih ditemukannya kekerasan non fisik terhadap pelajar seperti kekerasan psikis yang berujung pada mental (kejiwaan) dan psikologi pelajar.

“Kami berharap bersama pak Walikota mewujudkan mutu pendidikan dengan sebaik-baiknya agar tercipta generasi bangsa yang baik. Salah satunya dengan stop kekerasan terhadap pelajar,” ujarnya.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengapresiasi pemuda Kota Tangerang peduli pada mutu pendidikan untuk mencerdaskan bangsa. Diakuinya, perilaku tawuran memang masih terjadi dan membuat citra pendidikan Kota Tangerang buruk.

“Sampai saat ini kami (Pemkot Tangerang) masih terus mencari dan selalu berupaya menciptakan formula khusus untuk membangun mental dan karakter pelajar Kota Tangerang. Kelak pelajar Kota Tangerang menjadi sumber daya yang memiliki kualitas dan berkemampuan daya saing yang secara sehat dan cerdas,” ungkap Arief.

Dia juga berencana nantinya akan menyusun Peraturan Walikota untuk meningkatkan mutu pendidikan terkait dengan penyelenggaraan peserta didik di Kota Tangerang

“Semoga dengan diPerwalkannya ini nanti dapat meminilimasir angka kekerasan sesama dan atau kepada pelajar,” tandasnya. (abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here